by

Di Era New Normal, BKM Al-Ikhlas Keude Linteung Ibukota Seunagan Timur, Adakan qurban.

 

 

Di era new normal, BKM Al-Ikhlas Keude Linteung Ibukota Seunagan Timur, Adakan qurban.

 

NAGAN RAYA. – | ACEH HEBAT.  Di era New Normal yang sedang berlangsung di Kabupaten Nagan Raya, BKM Al-Ikhlas Gampong Keude Linteung, ibukota Seunagan Timur menyelenggarakan penyembelihan hewan Qurban. Sabtu, 01/08.

Penyembelihan dilakukan di pekarangan masjid ibukota Seunagan Timur tersebut dilakukan degan mengikuti protokol kesehatan dan tetap menjaga jarak para panitia yang ditetapkan pemerintah.

Ketua BKM AL – Ikhlas Keude Linteung Yuli Sufianto. S. Pt. Dan juga ketua panitia pelaksanaan Qurban pada tahun ini mengatakan kepada awak media, pada tahun 2020 cukup meningkat Qurban dibandingkan dengan tahun yang lalu.

Qurban yang di sembelihkan sebanyak kerbau 9 ekor kambing 6 ekor, pelaksanaan di mulai dari pukul 6.30 pagi hingga menjelang Zuhur.

Yuli juga menambahkan kenapa kami melakukan penyembelihan ini hari ( Hari Raya Idul Adha kedua ) di hari pertama lebaran waktu cukup sempit karna Hari Raya idul Adha jatuh pada Tangal 30/ 07 ( Hari Jum,at ).

Sedangkan tatalaksanakan Shalat id idul adha 1444. H. / 2020. M yang jatuh pada hari Jum,at kemaren di masjid AL – Ihklas Gampong Keude Linteung Kecamatan Seunagan Timur, yang bertindak sebagai Imam Tgk. Zainun dan yang bertindak sebagai Khatib Tgk. H. Muammar .Z, Lc, M.Ag.

Sebelum masuk masjid Para Jamaah dilakukan Rapid Tes oleh petugas Pukesmas Uteun Pulo , personil Polsek dan personil Koramil Seunagan Timur. Jamaah juga mengikuti Protokol Kesehatan , mengunakan Masker , dan jaga jarak. Pengurus Badan Kemakmuran Masjid ( BKM ) Al – Ikhlas menyediakan Masker untuk para Jamaah 750 lembar. Tutup Yuli.

Keuchik Gampong Keude Linteung Zainal Abidin mengucapkan terimakasih atas kekompakan para pengurus BKM Al – Ilkhlas dan para Panitia Qurban, yang telah menjaga protokol kesehatan sesuai intruksi Pemerintah. Sabtu, 01/08 ( re)