by

DI Akhir Tahun 2021 Pemkab Nagan Raya Lantik 181 Orang Jabatan Fungsional,

 

AHC | NAGAN RAYA :  Pemerintah Kabupaten Nagan Raya lakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional, dalam rangka penyetaraan jabatan administrasi kedalam jabatan fungsional tahun 2021, di Anjungan Pendopo Bupati Nagan Raya, Kamis (30/12/2021).

Sebanyak 181 orang Pejabat yang dilantik itu, merupakan pejabat eselon IV dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam Kabupaten Nagan Raya.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham, SE yang diwakili Sekretaris Daerah, Ir. H. Ardimartha serta turut hadir pada pelantikan tersebut diantaranya, Para Asisten, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Kepala BKPSDM dan perangkatnya serta beberapa petugas lainnya.

Bupati Nagan Raya, melalui Sekretaris Daerah, Ir.H. Ardimartha dalam arahannya menjelaskan, Pelantikan yang dilaksanakan hari ini merupakan penyetaraan jabatan yang dilaksanakan secara bertahap dan sudah mendapatkan persetujuan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sesuai surat Nomor : 800/8523/Otda tanggal 24 Desember 2021 tentang persetujuan penyetaran jabatan dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh.

Di Kabupaten Nagan Raya sendiri lanjut Ardimartha, disetujui jabatan pengawas atau eselon IV sejumlah 182 jabatan untuk disetarakan kedalam jabatan fungsional dan secara bertahap akan dilakukan juga bagi jabatan administrator dan jabatan lainnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku, terang Ardimartha.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap saudara pada hari ini telah melalui rangkaian tahapan baik di tingkat provinsi maupun pusat, sehingga penempatan saudara dalam jabatan diharapkan mampu membawa perubahan dan perbaikan dalam meningkatkan kualitas pelaksanaan birokrasi di masa mendatang di Kabupaten Nagan Raya,” harap Sekda.

Sekda juga mengingatkan keseimbangan antara ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) dengan iman dan taqwa (imtaq), kita adalah insan yang beriman dan bertaqwa, kita hidup di bumi aceh yang menerapkan syariat islam dan slogan bupati dan wakil bupati sendiri adalah “Agama ta peukoeng budaya tajaga” yang menunjukkan bahwa selain menjalankan tugas dan fungsi, kita juga dituntut untuk tidak lupa menjalankan ibadah yang merupakan kewajiban kita sebagai makhluk Allah SWT, semoga kepercayaan ini dapat dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab. Pinta Sekda.

Diakhir pidatonya, Ardimartha menghimbau kepada para ASN yang telah di kukuhkan agar belajar kedisiplinan terutama pada jam masuk kantor karena kedepan, semua Perangkat Daerah akan melaksanakan system E-kinerja.

Selain itu, Sekda berpesan kepada para pejabat yang dilantik agar mencari apa yang telah menjadi tupoksinya masing-masing sesuai jabatan fungsional yang diemban saat ini.

“Cari apa yang menjadi tugas anda, catat tugasnya dan print serta tempelkan dimeja masing-masing agar ketika bekerja nanti sudah tau tugasnya masing-masing,” tegas Sekda. Kamis, 30/12/2021. [ red ]