oleh

DAYAH BULISC NILAI TERTINGI . LOMBA FAHMIL KUTUB ANTAR DAYAH SE ACEH BARAT YANG DILAKSANAKAN OLEH DAYAH ZUDI.

DAYAH BULISC NILAI TERTINGI . LOMBA FAHMIL KUTUB ANTAR DAYAH SE ACEH BARAT YANG DILAKSANAKAN OLEH DAYAH ZUDI.

 

AHC  -| MEULABOH  : Dayah Zainatul Ulum Dinayah Islamiyah ( Zudi )  Gampong Ujong Tanjong Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat, melaksanakan lomba fahmil kutub antar dayah SE Aceh barat. Adapun jumlah peserta yg ikut adalah 14 regu perwakilan Dayah Dayah dalam  Kabupaten  Aceh barat. Jum,at 05 /02/2021.

Ketua panitia kegiata Tgk. Sabri juga mengatakan Kegiatan Cabang Fahmil Kutub di mulai Bakda Shalat Jum’at ( Pukul 14.wib ) hinga selesai pukul 21.00 wib ( Malam Sabtu ) dan dilanjutkan dengan Cabang Hafit Qur,an Alhamdulilah kegoatan tersebut tidak ada hambatan dan kendala apapun .

Tgk. Sabri mengucapkan banyak terimakasi para santri atas partisipasinya, dan para Dewan hakim yang telak bekerja dengan kenetralan , Insya Allah pada tahun depan kita juga niat untuk melaksanakan atar Dayah Se Barat Selatan . Tutup Tgk. Sabri. 

Pimpinan Dayah ZUDI  Tgk.  H. Khairul Azhar, MA dengan sapaan WALET, mengatakan bahwa kegiatan ini sudah  3 tahun kita laksanakan, sebagai ajang silaturrahmi dan juga sebagai evaluasi bagi santri terhadap kurikulum Dayah yang sudah di pelajari terutama materi kitab nahwu, Sharaf, dan materi fikih.

Walet juga menambahlkan dalam kegiatan tersebut tetap kita menjaga Prokes, hasil nilai tersebut dari keputusan Dewan hakim yang tidak boleh dingagugugat nyakni angkat tertingi pertama  di raih oleh Dayah Bulisc dengan  nilai 1650 ( Juara I )
Nilai terbanyak kedua  Dayah Nurul falah dengan  nilai 950 ( Juara II ) Sedangkan Tuan Rumah Dayah Zudi mendapat Nilai Terbanyak Tiga  dengan nilai 800 ( Juara III )  dan harapan 1 di raih oleh Dayah darul mutaalimim dgn nilai 500. Tutup. Walet . Jum,at. 05/02 (AA )