by

Dalam Pengelola DD Gampong Sapeng Tidak Transparan Dengan Tuha Peut. 

Dalam Pengelola DD Gampong Sapeng Tidak Transparan Dengan Tuha Peut.

 

Nagan Raya -| Aceh Hebat. Pemerintah Gampong sapeng kecmatan seungan Timur Kabupaten Nagan Raya. Dalam pengelolaan Dana Desa ( DD) tidak transparan terhadap masyrakat dan anggota tuha peut. Kamis , 30 /07 .

Ketua Pemuda Gampong Sapeng menyampaikan kepada awak media lewat Whatsap secara singkat. Sampai dengan saat ini pamplet baliho tentang APBG Tahun 2019 – 2020 belum terpasang. Sedangkan desa yang g lain begitu ada APBG langsung di publikasi ke publik ( Papan Informasi )

Apa lagi maslah Badan Usaha Milik Gampong  BUMG yang sejak terbentuk pertama tahun 2017 hingga sekarang  tidak pernah di sampaikan laporan kemasyarakat tentang pengelolaan Dana tersebut  apakah BUMG ini untung apa rugi.

Dana OP Pemuda juga sudah Dua Tahun tidak dikasih kepada kami, hanya insentif saja, sedangkan kebutuhan kegiatan pemuda cukup banyak yang harus kita perbuatkan. Sedangkan suntikan modal tiap tahun sellalu ada.

Ketua Pemuda juga menambahkan Dana Desa ( DD ) pada tahun 2020 hasil musrembang membuat Satu unit Rumah Layak Huni untuk kaum Dhuafa sesuai dengan Perbup, dengan Nomor 3 Tahun 2019. Tanggal 3 Januari 2019. Akhirnya  rumah tersebut  yang mendapat atas nama Samsuddin ( Kasi Pembangunan ) karna masih banyak orang tua yang layak menerima Rumah kaum Dhuafa tersebut. TutuP Ketua Pemuda. 

Keuchik Gampong Sapeng Kecamatan Seunagan Timur Nagan Raya  TR. Zaman Huri disaat di konfrimasi lewat Hp Nomor tidak aktif. Rabu , 30/07 ( * )