oleh

Dalam Kondisi New Normal, Ratusan Santri Dayah ZUDI Gelar Apel Tahunan.

Dalam Kondisi New Normal Ratusan Santri Dayah ZUDI Gelar Apel Tahunan. Senin, 06/07/2020.

DAYAH ZUDI.

MEULABOH –  Aceh hebat. Com. Dalam situasi New Normal Ratusan santri Dayah Zainatul Ulum Diniyah Islamiyah (Dayah ZUDI), yang terletak di Gampong Ujong Tanjong Kecanatan Meureubo Kebupaten Aceh Barat.  Senin , 06/07/2020.

Tgk. H. Khairul Azhar. S.Ag. MA pimpin Apel perdana Tahunan 2020. Kegiatan Apel sebagai tanda dimulainya proses belajar mengajar bagi santri baru tahun ajaran 2020/2021 berlangsung di lapangan kompleks Dayah, kawasan Gampong Ujong Tanjong, Kecamatan Meureubo. 06/07.

Salah satu Guru Daya ZUDI dan sekretaris Pimpinan Daya, Hidayat mengatakan kepada awak media, Agenda tahunan tersebut diikuti oleh seluruh komponen Dayah, baik santri, pengurus, para asatid serta pimpinan dayah. Kegiatan Apel dimaksudkan sebagai penanda kesiapan seluruh civitas akademika dayah ZUDI untuk memulai kegiatan pendidikan di dayah untuk satu tahun ke depan.

Apel dimulai pukul delapan tepat, namun demikian seluruh santri dan para asatid telah siap sedia di lapangan upacara bahkan semenjak setengah jam sebelumnya. Para santri telah dibagi ke dalam barisan-barisan sesuai dengan angkatan/lating. Dan juga para santri , guru juga mengikuti Protokol Kesehatan. Kegiatan apel dipimpin langsung oleh pimpinan dayah, Tgk. H. Khairul Azhar, S.Ag, MA atau yang akrab disapa waled.

Amatan zudinews, sekilas acara tampak sederhana, namun berjalan dengan penuh khidmat. Seluruh santri mengenakan baju putih dan berbaris dengan tertib.

Hidaya menambahkan dalam Apel bersama tersebut, turut dibacakan ikrar santri indonesia. Ikrar ini berisi tentang kesetiaan santri kepada bangsa indonesia. Apel sendiri berjalan seperti pada umumnya, pembacaan teks pancasila, pembukaan uud 1945, menyanyikan lagu mars dayah, lagu indinesia raya , amanat pembina upacara dan diakhiri dengan do’a. Sedangkan pembina Upacara lansung dipimpin oleh Pimpinan Dayah ZUDI Tgk. H. Khairul Azhar. S.Ag. MA. ( Walet ) 06/07. Kata Hidayat.

Dalam sesi penyampaian amanat pembina upacara, waled memberikan motivasi kepada santri agar bersungguh dan sabar dalam menuntut ilmu di dayah. Rajin dan sabar adalah kunci kesuksesan. Senin, 06/07 ( Re )