by

Camat Seunagan Timur Tinjau Lokasi DAS Yang Tersumbat..

Camat Seunagan Timur Okta Umran. S.Stp. M.SI.

 

NAGAN RAYA – | ACEH HEBAT. : Camat Seunagan Timur Okta Umran. S.STP. .M.SI., bersama Sekcam Zahiri . S.Ag. dan didampingi seluruh Kades Se Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya meninjau Das aliran sungai di Desa Cot Gut, Rabu (11/11)

Dari tinjauan tersebut Camat langsung melihat lokasi Sungai hal ini dilakukan untuk pelancaran air untuk petani di wilayah Kemukiman Keude Linteung Umumnya Petani Wilayah Kecamatan Seunagan Timur. Pembersihan DAS tersebut mengunakan alat berat (Baiko) untuk kelancaran Air.

Camat Seunagan Timur Okta Umran mengatakan, peninjauan ini untuk dapat lancar air ke persawahan dalam setiap desa dalam Kecamatan Seunagan timur.Maka perlu di percepat aliran sugai tersebut.

Dengan adanya kekompakan para Kades , para Keujrun Blang dan seluruh masyarakat dalam wilayah Kecamatan Seunagan Timur, agar hasil panen kita kedepan sangat memuaskan. 

Pada Tanggal 20 bulan November 2020 semua petani dalam wilayah Kecamatan Seunagan Timur harus selesai tabur bibit. Karna sesuai dengan cuaca iklim.

10 desa alur air sudah masuk musim padi, dan sudah dilakukan bulan Februari yang lalu dan ini kedua kalinya di lakukan Dan sudah di Buka kembali pada hari ini , yang tersumbat  selama ini mencoba solusi yang bagus, seluruh masyarakat mendukung , agar panen padi kedepan akan lebih baik. Tutup Okta.

Kades Cot gud Razali mengatakan yang menyangkut dengan 10 desa seluruh Kades Seunagan timur dapat mendukung, agar seluruh tanam padi di wilayah Kecamatan Seunagan lebih baik.

Razali ucapkan terima kepada Camat Seunagan timur dan mengapresiasi yang telah memperhatikan peatni dalam Keacamatan Seunagan Timur khususnya 10 desa yang tersumbat saluran air tersebut. Rabu, 11 /11 (* )