by

Camat Seunagan Timur Buka Secara Resmi. Bimtek Aplikasi SIKS -NG Ber Basis Offline Dari Dinsos

Camat Seunagan Timur Buka Secara Resmi. Bimtek Aplikasi SIKS -NG Ber Basis Offline Dari Dinsos

 

NAGAN RAYA – | ACEH HEBAT. :  Camat Seunaga Timur Bika Secara Resmi  Bimbingan Teknik aplikasi SIKS-NG berbasis Offline, Bimtek dari Dinas Sosial Kabupaten Nagan Raya yang dilaksanakan Aula Kantor Camat Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya, Kamis (12/11)

Tiga Kecamatan yang ikut dalam bimbingan tersebut Kecamatan Seunagan Timur, Kecamatan Beutong dan Beutong Ateuh Banggala. Bimtek yang di laksanakan tersebut langsung di buka oleh Camat Seunagan Timur Okta Umran. S.Stp. M.SI.

Camat Seunagan Timur Okta Umran menyampaikan bahwa bimtek ini harus betul-betul di ikuti untuk dapat mengetahui dalam proses data secara berbasis offline terkait pengimput data fakir miskin di desa masing-masing.

Bimtek yang dilaksanakan tersebut sangat perlu dilakukan mengingat agar kedepan tidak ada kesalahpahaman dalam mengimput data tentang fakir miskin.

Peserta Bintek yang di utuskan oleh Kades satu orang perdesa, dan peserta membawa perlengkapan bintek seperti Leptop, Hp Android, dan Wayer .selain membawa alat peraga dari sendiri, peserta juga mendapatkan ATK dari panitia.

Kabid Dayasos Dinas Sosial Nagan Raya Asmaul Husna mengatakan, bimtek yang dilaksanakan untuk operator yang dituju oleh desa , supaya dapat berhasil mengimput data fakir miskin yang masih tercecer, sehingga masyarakat yang miskin itu benar-benar terimput data terpadu sesuai kebijakan.

Asmaul menambahkan, selain di Kecamatan Seunagan Timur, nanti juga akan dilaksanakan di Kecamatan Kuala pesisir dan Kuala, karena waktunya singkat maka bimtek harus dilakukan dalam Kecamatan. Maka dalam hal ini sebenarnya pengikut peserta khusus dan aktif yang bekerja dikantor desa.

Jumlah peserta keseluruhan 222 desa dalam Kabupaten.Ia menjelaskan pada 2021 nanti akan dilakukan bimtek aplikasi melalui android. Kamis, 12/11 (* )