by

Bupati Nagan Raya Buka Gelar Konferensi PGRI Ke XXII

Bupati Nagan Raya Buka Gelar Konferensi PGRI Ke XXII

 

AHC – | Suka Makmue :  Pemerintah Kabupaten Nagan Raya menggelar kegiatan Konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke XXII.Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Grand Nagan Kecamatan Kuala.

Tujuan dilakukan konferensi PGRI tersebut,untuk mengembangkan kemampuan serta meningkatkan kualitas pendidikan dalam rangka mewujudkan anak didik yang cerdas.

Bupati Nagan Raya H.M Jamin Idham,SE,senin 14 Desember 2020 dalam sambutannya mengatakan,untuk upaya meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten setempat,guru dan tenaga pendidikan lainnya,perlu untuk didukung dan didorong serta diorganisasikan dalam sebuah wadah yang dinamis,guna dapat menjawab seluruh tantangan dimasa depan.

Selain itu,menurut H. M Jamin Idham  menyebutkan,sejarah telah membuktikan bahwa keuletan,kekompakan serta perjuangan PGRI selama ini,telah menempatkan PGRI tersebut menjadi organisasi guru dan tenaga pendidikan terbesar di Indonesia dengan anggota 25 juta lebih.Oleh karena itu,PGRI perlu terus dilakukan upaya baik internal maupun eksternal,sehingga mampu menjadi moderen yang semakin profesional dan kuat.

Untuk itu,Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham berharap,dengan konferensi PGRI ke XXII mampu melahirkan kepengurusan yang baru,serta dapat mengantarkan organisasi tersebut,sebagai wadah profesi yang moderen,sekaligus menempatkan organisasi PGRI Kabupaten setempat sebagai mitra pemetintah dalam meningkatkan serta memajukan pendidikan dimasa mendatang,pungkasnya. Sumber dari   Humas dan Protokol Setdakab Nagan Raya. Senin, 14 /12 (* )