by

Bupati Nagan Raya , Besok Warga Mulai Terima BST, 6.051 Kepala Keluarga.

Bupati Nagan Raya: Besok Warga Mulai Terima BST Rp.6.051 Kepala Keluarga .

SUKA MAKMUE Acehhebat.  Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham,SE mengatakan, pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 6.051 kelapa keluarga (KK) mulai disalurkan besok, Selasa 12 Mei 2020.

Pembagian BST untuk warga direncanakan akan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Nagan Raya H.Chalidin Oesman,SE.,MM di Kantor Pos Simpang Peut, Kecamatan Kuala, Nagan Raya sekira pukul 10:00 Wib.

Karena, di waktu yang sama, Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham bersama Kapolres AKBP Rino,SIK, Dandim Letkol Inf Guruh Tjahyono dan Kajari Sri Kuncoro akan melakukan Konferensi Pers tentang Covid-19 di Kantor Bupati setempat.

Bupati M Jamin Idham melanjutkan, Bantuan Sosial Tunai itu yang bersumber dari Kemensos RI untuk warga kurang mampu atau yang terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Nagan Raya.

“Ya, BST ini mulai dibagikan kepada 6.051 kelapa keluarga (KK) sejak besok pagi (Selasa 12 Mei 2020) Rp.600 Ribu per bulan untuk tiga bulan,” kata Bupati M Jamin Idham, Senin 11 Mei 2020.

Menurutnya, bantuan tersebut diberikan Rp.600 Ribu per bulan, mulai bulan April, Mei dan Juni 2020 dengan jumlah Rp 1,8 juta per KK ini merupakan bantuan dari Kemensos RI yang disalurkan melalui Kantor Pos.

Penerima BST diluar keluarga penerima manfaat (KPM) sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Bupati M Jamin Idham berharap, Bantuan Sosial Tunai untuk warga kurang mampu atau yang terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Nagan Raya ini benar-benar diterima oleh orang yang berhak.

“Kita meminta kepada pihak terkait agar Bantuan Sosial Tunai (BST) ini diberikan tepat sasaran untuk warga Nagan Raya,” kata Bupati Nagan Raya, M Jamin Idham.(Acehhebat / Mj / Anis )