by

Brimob Polda Aceh Kompi 3, Melaksanakan Pemadaman Karhutla.

PERSONIL KOMPI 3 BATALYON C PELOPOR SATUAN BRIMOB POLDA ACEH MELAKSANAKAN PEMADAMAN KARHUTLA

 

Brimob Polda Aceh Kompi 3 Melaksanakan Pemadaman Karhutla.

MEULABOUHAceh hebat. Com.  Personil Kompi 3 batalyon C pelopor melaksanakan pemadaman api di lahan yang terbakar bersama dengan personil polres Aceh barat, kodim Aceh barat,BPBD Aceh barat,dan polhut Aceh barat di desa leuhan kecamatan Johan pahlawan kabupaten Aceh barat , Selasa,  30 Juni 2020.

Lahan yang terbakar adalah lahan gambut dengan luas lebih kurang seluas 5 hektare dengan nama pemilik lahan Sabirin umur 47 tahun pekerjaan petani alamat perumahan Budha suci kecamatan meurubo kabupaten Aceh barat. Kebakaran lahan tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 10.00 wib. Sedangkan alat yang digunakan dalam upaya pemadaman api menggunakan pompa air.

“Kehadiran Brimob disini sebagai bentuk Bhakti Brimob Aceh untuk masyarakat,sampai sekarang personil Brimob bersama unsur terkait masih di lahan guna memadamkan api” ucap Iptu Nurdin S sos

Beliau juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. Dan juga tidak membuang puntung rokok sembarangan. Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan di musim kemarau seperti sekarang ini ungkap iptu Nurdin S sos. Selasa  30/06 ( Re)