by

Brimob Polda Aceh Kompi 3 Batalyon C.Bersama Tim Gabungan. Evakuasi Korban Tengelam.

Satuan Brimob Polda Aceh Kompi 3 Batalyon C Pelopor melaksanakan pencarian korban terseret arus di Pantai Desa Suak Timah Kecamatan Samatiga Kabupaten Aceh Barat

ACEH BARAT ,ACEH HEBAT , Kamis, 28 Mei 2020
Personil Kompi 3 Batalyon C Pelopor sebanyak 1 Regu (12 personil) bersama dengan masyarakat, TNI, Polres Aceh Barat, RAPI, PMI, TAGANA, Basarnas dan BPBD Aceh Barat. melaksanakan Evakuasi Korban tenggelam di Pantai Bubon Desa Suak Timah Kecamatan Samatiga Kabupaten Aceh Barat.

Adapun korban yang telah di temukan pada hari ini Kamis tanggal 28 Mei 2020 atas nama Munawarah (perempuan) 15 tahun ditemukan pada pukul 07.00 WIB, Aila Azura (perempuan) 13 tahun ditemukan pada pukul 10.15 WIB dan satu korban lagi atas nama Rizki Saputra (laki-laki) 10 tahun ditemukan pada pada pukul 11.45 WIB. Ketiganya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia . Korban tersebut langsung di Evakuasi oleh Tim Relawan PMI Aceh Barat. 28/05.

Sedangkan untuk korban selamat atas nama T. Syamsuardi (laki-laki) 45 tahun ditemukan dan sekarang sedang dilakukan penanganan medis di Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien Meulaboh. kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Komandan Kompi 3 Batalyon C Pelopor Iptu Nurdin, S.Sos

Kami dari Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor bersama masyarakat dan unsur terkait lainnya mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT. Karena berkat kerjasama kita semua ketiga korban telah berhasil ditemukan walaupun tiga korban dalam keadaan meninggal dunia dan satu orang selamat sekarang dalam perawatan medis. Kegiatan ini sebagai bentuk Bhakti Brimob Aceh untuk Masyarakat. Ucap  ptu Nurdin, S. Sos. Kepada Awak media Kamis 28/05/2020.

Pada kesempatan tersebut  Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Suheru S.I.K.,M.H melalui Komandan Kompi Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor  juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan kegiatan di pinggir pantai agar selalu waspada dan berhati-hati serta menjaga jarak aman dengan tempat yang sudah di larang oleh pemerintah untuk meminimalisir terjadinya korban jiwa. Karena sekarang di pesisir pantai Aceh sedang terjadi cuaca buruk dan angin kencang. Kamis , 28/05/2020. ( Acehhebat / Re )