by

Brimob Nagan Raya peduli dunia pendidikan, launching program BRAIN

Brimob Nagan Raya peduli dunia pendidikan, launching program BRAIN

 

NAGAN  RAYA – | Aceh Hebat. Satuan Brimob Polda Aceh Kompi 3 Batalyon C Pelopor pada hari Senin 17 Agustus 2020 bertepatan dengan hari kemerdekaan republik Indonesia ke 75 melaksanakan launching Brimob Ramah Anak Indonesia atau di singkat dengan BRAIN.

Tujuan dari pada program BRAIN tersebut adalah menyediakan wi fi gratis kepada peserta didik untuk melaksanakan belajar secara daring. Yang mana seperti kita ketahui, untuk wilayah Aceh khususnya Nagan Raya sampai saat ini masih melaksanakan belajar daring dikarenakan wabah pandemi COVID 19 yg melanda wilayah tersebut.

Turut hadir pada program launching Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) ini bapak plt kepala dinas pendidikan kabupaten Nagan Raya bapak Irwan M.Si,bapak Kabid Dikdas kabupaten Nagan Raya,bapak camat kecamatan Kuala,bapak kepala UPTD kecamatan Kuala, para kepala sekolah, Kapolsek Kuala dan Koramil Kuala.

Program BRAIN ini adalah program dari korps Brimob yang launching nya dilaksanakan secara serentak pada tanggal 17 Agustus 2020 di seluruh Indonesia sebagai Bhakti Brimob untuk masyarakat dan menyambut HUT kemerdekaan republik Indonesia yang ke 75 dan di buka langsung oleh bapak plt kepala dinas pendidikan kabupaten Nagan Raya.

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes pol Suheru Sik melalui Danki Brimob Nagan Raya IPTU Nurdin S.Sos mengatakan kegiatan BRAIN ini bertujuan untuk memfalitasi bagi peserta didik yang kurang mampu dalam melaksanakan belajar secara online atau daring. Sehingga peserta didik dapat belajar di Mako Kompi 3 Batalyon C Pelopor ujung Fatihah.

Pada kesempatan lain plt kepala dinas pendidikan Nagan Raya bapak Irwan M.Si menyambut positif kegiatan program BRAIN yang dilakukan oleh satuan Brimob Polda Aceh ini. Serta berterimakasih kepada satuan Brimob yang telah mendukung program pemerintah untuk mencerdaskan anak didik masa depan. Senin. 17/08 ( * )