by

Brimob Kompi 3 Bataliyon C Pelopor, Berjibaku Memadamkan Api.

BRIMOB KOMPI 3 BATALYON C PELOPOR BERJIBAKU MEMADAMKAN API.

Hari  : Jum, at  03/07/2020.

ACEH BARAT. –  Aceh hebat. Com. , Kebakaran lahan lebih kurang seluas lima hektar terjadi di Desa lapang Kecamatan Johan pahlawan Kabupaten Aceh barat. Tak kurang dari 30 personil gabungan Brimob kompi 3 Bataliyon C Pelopor  Nagan Raya Provinsi Aceh bersama Polhut Aceh Barat, BPBD Aceh barat, unsur TNI dan Polres aceh barat berjibaku memadamkan kebakaran itu. Jum,at , 03/07.

Sekarang sudah dalam proses pemadaman dan pendinginan. Kami menggunakan mini striker, mesin Robin, selang dan lainnya untuk melakukan pemadaman. Kehadiran Brimob disini sebagai bentuk Bhakti Brimob untuk masyarakat.  kata Danki Brimob kompi 3 Nagan Raya IPTU  Nurdin S. Sos,  Jumat (3 Juli 2020).

Untuk sementara Api sudah berangsur padam. Meski begitu, petugas masih terus melakukan pendinginan dan berjaga supaya api tidak muncul lagi.

Lahan di lokasi itu berstruktur gambut, mudah terbakar dan menjalar. Sumber air yang jauh lantaran musim kemarau menjadi kendala. Jadi personil gabungan tetap masih siaga di lokasi untuk berjaga jika timbul titik api di tempat lain. Tutup IPTU Nurdin. S.Sos Kepada awak media, Jum,at 03/07 (Re)