by

Brimob Hujani Cairan Disinfektan di Mesjid Gampong Dalam Kawasan Industri

Brimob Hujani Cairan Disinfektan di Mesjid Gampong Dalam Kawasan Industri

 

NAGAN RAYA  – | ACEH HEBATUntuk memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 yang semakin hari semakin meningkat khususnya di wilayah Aceh. Satuan Brimob Polda Aceh kompi 3 Nagan Raya kembali melaksanakan rutinitas penyemprotan disinfektan di masjid pada Jum’at 28 Agustus 2020.

Adapun yang menjadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan pada Jum’at kali ini adalah Mesjid Baiturrahim desa Suak Puntong kecamatan Kuala pesisir kabupaten Nagan Raya. Mengingat Mesjid Baiturrahim adalah salah satu mesjid yang ramai di kunjungi pada saat hari Jum’at karena terletak di salah satu pusat industri objek vital nasional yakni PLTU Nagan Raya.

Penyemprotan dilakukan dengan berkerjasama dengan Pos sub sektor Kuala pesisir dan masyarakat desa Suak Puntong.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di sekitar area masjid seperti tempat Wudhu, toilet, pelataran Mesjid, dan Di dalam mesjid.

Di lain kesempatan, komandan satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru Sik melalui Danki Brimob kompi ujung Fatihah IPTU Nurdin S.Sos mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk Bhakti Brimob Aceh untuk masyarakat. Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat mencegah penyebaran virus Covid 19 dan memberikan rasa aman, nyaman untuk masyarakat yang beribadah di lingkungan masjid Baiturrahim desa Suak Puntong.

Di akhir kegiatan, geuchik Gampong Suak Puntong Yusnaidi mengucapkan banyak terimakasih kepada satuan Brimob Polda Aceh Kompi 3 Nagan Raya yang telah membantu desanya untuk memutus mata rantai penyebaran Wabah COVID 19. Jum,at , 28/08 ( * )