oleh

Bagi ASN  Dan THL Tidak Boleh Jadi Pemerintah Desa.

Hj. Puji Hartini. ST. MM. Wakil Ketua II DPRK Nagan Raya.

 

AHC – | NAGAN RAYA   : Diduga  ada oknum aparatur desa dalam Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh yang menggunakan anggaran pemerintah dengan  double job Kerja.

Dari Informasi yang diterima media ini ada yang bekerja sebagai ASN da Tenaga Hari Lepas ( THL) di Lingkup Pemerintah  Kabupaten Nagan Raya, dan mendapatkan gaji double ,sedangkan dari pemerintah daerah sudah pernah mengeluarkan surat edaran yang bahwa tidak dibenarkan double gaji sebagai Aparatur Desa Dalam Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh.

Wakil ketua II DPRK  Nagan Raya Hj.Puji Hartini ST. MM ,senin(15/3/2021) mengatakan,kalau aparatur desa yang melakukan double job dengan proyek yang sama dalam pemerintahan tentu itu menyalahi aturan”,kata puji hartini

Sesuai yang sudah dikeluarkan surat edaran  dari Pemerintah yang bahwa dalam perangkat desa yang tidak boleh double Job nyakni, Kades, Sekdes, Kaur, Kasi dan Kadus. karna harus pilih diantara satunya. Kalau jadi Aparatur Desa harus tinggal di Tenaga Harian Lepas ( THL ) dan bagi Aparat Desa, tuha Peut harus tingal di Desa  Setempat.

Puji juga Menambahkan bagi Pemerintah Desa harus hadir di kantor Desa mulai Hari senin sampai Jum,at Guna untuk melayani Masyarakat, dan di tiap hari Senin Bagi Kades, Sekdes, Kaur, Kasi dan Kadus harus melaksanakan Apel Pagi.

Ia mengatakan Apabila ASN , dan THL, yang duduk Pemerintahan desa harus memilih salah satu Job kecuali di perusahaan swasta itu sah-sah saja double Job dan bisa lebih dari satu. Karna Gaji Pemdes Sesuai dengan Golongan II/a ASN. Kata Puji.

Maka dari itu Pemerintah harus jeli untuk turun kelapangan sekaligus lakukan sosialisasi kepada  aparatur desa ,jangan hanya menerima laporan saja harus ada tindakan di lapangan.tutupnya. Hj. Puji Hartini. MM. Senin, 15/ 03/2021 ( AA )