oleh

AJa Institute ingatkan Inspektorat Aceh Jaya

 

AJa Institute ingatkan Inspektorat Aceh Jaya

CALANG  – | Aceh hebat  . Penggunaan dana gampong di Aceh Jaya yang sarat masalah harus menjadi perhatian bersama, salah satunya pihak inspektorat. “Kami minta inspektorat mengedukasi para geuchik dan para tuha peut di gampong gampong, tujuannya guna tercegah persoalan hukum bagi para geuchik” Kata direktur LSM Aceh Jaya Institute, kepada awak media Maimun,  Sabtu, (11 /7)

Menurutnya, usuha preventif harus di lakukan agar pembangunan gampong bersumber anggaran dari APBN itu tidak terhambat. “Dana desa (DD) itu harus di rasakan mamfaatnya oleh warga dan geuchik harus di latih tata kelola anggaran yang yang sesuai standar akuntansi pemerintah” ujar maimun. 11/07.

Maimun menambahkan, minimnya pengetahuan geuchik berakibat fatal, bukan saja pada sisi transparansi namun juga gagalnya pelaksanaan pembangun, sekaligus berhadapan dengan hukum. “Inspektorat dan dinas BPMPKB, kita minta mengedukasi para geuchik, misalnya dengan pola pola FGD, sehingga dapat mencerdaskan para geuchik” demikian tutup kata maimun. Sabtu, 11/07 ( Aceh hebat /  MB )