by

36 Kasus Covid -19 Nagan Raya, 11 Orang Korban Termasuk Tenaga Kesehatan. 

36 Kasus Covid -19 Nagan Raya, 11 Orang Korban Termasuk Tenaga Kesehatan.

 

NAGAN RAYA :  – | Aceh Hebat.  Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Nagan Raya di minta keterbukaan informasi untuk media terkait Covid-19 hal itu dilontarkan beberapa Wartawan dalam Konferensi pers Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Gugus di Aula Bappeda Nagan Raya, Rabu (2/11)

Selain itu sejumlah jurnalis yang bertugas di Nagan Raya juga mengeluh untuk mendapatkan dan mempermudah dapat informasi selama pandemi.

Sementara selain itu dalam jumpa pers tim gugus Nagan Raya menjelaskan jumlah TKA di sesuai data terakhir tercatat 122 orang asing yang bekerja di berbagai perusahaan yakni PT.Meulaboh Power Generation sebanyak 38 orang PT. Central 6 orang, dan PT. Tianjin 47 orang,”kata Ika Suhanas Anggota Gugus Covid-19

Dan selanjutnya PT.Fudong 19 orang, PT.Geotekindo 5 orang, PT. Wei Yee 2 orang, PT. Tuanhang 1 dan PT. Junrui 4 orang.

Ika menjelaskan, terkait Covid-19 saat ini berada dalam ancaman besar akibat ketidak patuhan masyarakat menjalankan protokol kesehatan. Untuk sementara Jumlah kasus Covid-19 36 kasus Covid-19 di Kabupaten nagan Raya 11 korban adalah termasuk tenaga kesehatan.

Ika Menambahkan, meskipun layanan perawatan selama ini pihak Rumah sakit umum daerah SIM terpaksa di tutup sementara karena terkontaminasi tenaga medis yang terpapar dan terindiksi Positif Covid-19.

Pukesmas Seluruh Nagan Raya untuk membuka 24 jam, kalau ada pasien yang perlu di Rujuk, lansung membawa ke Rumah Sakit Cut Nyak Dhien Meulaboh, karna sudah kerja sama. Kata Ika.

Sampai saat ini jelas Ika Suhanas petugas IGD sudah mengambil sampel swab untuk dilakukan RT PCR sambil isolasi mandiri selama 10 hari sedangkan rawat inap tetap buka seperti biasa.

Konferensi pers dihadiri Bupati HM Jamin Idham, Kapolres AKBP Risno, Dandim Letkol Inf Guruh Tjahyono, Kajari Dudi Mulyakusuma, Ketua DPRK Jonniadi, Ketua PN Ngatemin, Ketua Mahkamah Syariyah Ikhram Soderi, dan sejumlah kepala dinas.

Kegiatan konferensi pers diselenggarakan Bidang Humas Gugus Tugas Pemkab Nagan Raya, dengan peserta dari insan pers di kabupaten setempat.

Tim Gugus Dan Dinas terkait dalam Konferensi Pers Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Gugus di Aula Bappeda Nagan Raya, Rabu (2/11).( AA / Red )