by

Warga Asal Medan, 10 Pekerjaan Gagal Rapit Tes Di Nagan Raya.

 

Jubir. Covid- 19 Nagan Raya dr. Dedi Apriandi.

 

Warga Asal Medan, 10 Pekerjaan Gagal Rapit tes Di Nagan Raya.

ACEH HEBAT. – SUKA MAKMUE – Rencana rapid test (tes cepat) terhadap 10 pekerja asal Medan Sumatara Utara yang didatangkan ke sebuah perusahaan perkebunan kelapa sawit gagal dilakukan di Nagan Raya.Dari laporan pekerja itu didatangkan oleh perusahaan itu untuk memperbaiki mesin yang rusak di perusahaan itu,” kata Dedi.

Tim gugus tugas yang akan melalukan pemeriksaan, ternyata pekerja yang didatangkan tanpa pemberitahuan itu sudah kembali lagi ke Medan pada Jumat (29/5/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Nagan Raya, dr Dedi Apriandi kepada Awak media Sabtu (30/5/2020) mengatakan, tim gugus tugas setelah mendapat laporan dari seorang anggota DPRK bahwa sebuah perusahaan mendatangkan pekerja asal Medan.

Lalu tim gugus berkoordinasi dengan kecamatan dan desa serta memastikan informasi keberadaan pekerja itu.

“Dari laporan pekerja itu didatangkan oleh perusahaan itu untuk memperbaiki mesin yang rusak di perusahaan itu,” kata Dedi.

Dikatakannya, rencana rapid test untuk memastikan kesehatan mereka, apalagi mereka datang dari Medan yang merupakan daerah zona merah Covid-19.

“Karena mereka sudah duluan pulang sehingga tidak jadi dirapid test.

Sebelumnya kehadiran mereka tidak dilaporkan ke gugus tugas sehingga keberadaan mereka tidak diketahui,” katanya. Tutup dr. Dedi Apriandi. Sabtu , 30/05/2020 ( Acehhebat / Re )