by

Disdukcapil Nagan Raya, Layani 150 Warga Tiap Hari, Selama Pandemi.

Disdukcapil Nagan Raya Layani 150 Masyarakat tiap hari Selama Pandemik.

NAGAN RAYA ( ACEH HEBAT ) : Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nagan Raya melayani 150 orang  tiap hari selama Pandemi , tiap hari dari KTP hingga KK dan Akte , Kamis (04/06/2020 )

Dari pantauan sejak dua pekan terakhir dinas tersebut harus melayani dengan ruang terbatas dan di setiap masyarakat yang mengajukan permohonan dalam pembuatan keperluan penduduk tersebut harus mengisi agenda yang telah di sediakan.

Kadis Dukcapil Nagan Raya Mahlil SE.M.SI. kepada Acehhebat  mengatakan, pelayanan selama covid-19 melonjak dan staf pun sangat kurang akibatnya kewalahan tak terhindarkan, apalagi di Dukcapil rata-rata pengawai honor yang melakukan olah data baik masyarakat yang pindah dan masyarakat yang mengubah kk ataupun KTP dalam pandemik ini,”kata Mahlil di Dampingi Sekretaris Sofian Sarung, Kamis , 04/06/2020.

Mahlil menambahkan, pelayanan ini ada dua yang pertama pelayanan online menggunakan jaringan publik dan pelayanan secara langsung.Namun layanan tersebut tidak mengenal waktu dalam pelayanan ini sudah di buat jadwal untuk dapat memudahkan masyarakat dalam pengurusan misal diajukan satu hari dan itu harus di tuntas dan selesai supaya tidak ribet.

Sedangkan untuk blangko tidak ada kendala apapun kalaupun habis bisa kita minta Dinas registrasi kependudukan Aceh (DRKA).Selain itu sudah ada kartu indentitas anak (KIA) itu sudah kita beritahukan Kecamatan masing-masing .Tutup Kadisdukcapil Mahlil. SE.Ak. M.Si. 04/06. ( Acehhebat/ Re )

Pelayanan di Dukcapil Nagan Raya kepada masayarakat, Kamis (4/6).