oleh

World Blood Donor Day, Ganessa Gandeng PMI Pemalang Gelar Donor Darah

World Blood 

AHEH HEBAT. COM – Pemalang : Kelurga besar alumni SMA Negeri 1 Pemalang, yang tergabung dalam GANISSA, mengadakan bakti sosial donor darah, dalam rangka hari donor darah sedunia atau World Blood Donor Day, di Ruang UKS SMAN 1 Pemalang. Kamis (16/5/2022).

Dalam kegiatan tersebut, di hadiri langsung Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, S.T, dan para alumni keluarga besar SMAN 1 Pemalang.

Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada rekan-rekan dari Ganissa yang telah bersinergi mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Pemalang.

“Aksi donor darah aksi kemanusiaan menjadi tanggung jawab kita bersama. Ini sangat bermanfaat untuk masyarakat, semoga kedepan terus ada kegiatan serupa,” tutur Wabup Mansur Hidayat

Ketua Ganissa, Hanungbayu Setiyabisma, diwakili Sekretaris Fahmi Arifan mengatakan, kegiatan ini bersinergi dengan SMA Negeri 1 Pemalang dan berkaleborasi PMI Pemalang, yang kebetulan kemarin ada beberapa yang membutuhkan darah dalam hal ini Ganissa hadir untuk memberikan dukungan dan support.

“Kita merasa terpanggil, beberapa teman-teman mendukung, ternyata kondisi di masyarakat ada beberapa stok darah belum tercukupi, maka dalam hal ini dalam rangka hari donor darah sedunia kita siap bersinergi kedepan stok stok darah di PMI bisa tercukupi,” imbuhnya

Ditempat yang sama, dr. Darmanto mewakili Ketua PMI Kabupaten Pemalang, mengungkapkan terimakasih atas partisipasinya dan inisiasi rekan-rekan dari Ganissa dalam kegiatan sosial donor darah.

“Mudah mudahan menjadi contoh bagi organisasi-organisasi dan lembaga lain untuk peran serta mengadakan donor darah, dalam upaya kemanusiaan yang menjadi tanggung jawab kita semua,” ungkap Darmanto.

Dikatakan Darmanto, untuk target donor darah kali ini, pihaknya sudah menyiapkan 4 bad yang kapasitasnya mencapai 40 kantong darah.

“kita siapkan 4 bad, mudah-mudahan hari ini tercapai 40 kantong darah,” pungkasnya

Sementara itu, Azam Failasuf mewakili Kepala Sekolah SMA Negri 1 Pemalang, mengatakan kegiatan donor darah yang dilakukan Ganissa, pihaknya mendukung penuh dan sebahagian guru-guru dan siswa di sekolahnya (SMAN 1 Pemalang) juga sudah berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya.

“Kami dukung penuh, secara tempat kami sudah memberikan fasilitas ruangan yakni ruangan UKS.Dan sebelumnya kami juga sudah mensosialisasikan kepada siswa-siswa untuk mengikuti donor darah,” pungkasnya. ( * )