oleh

Ustadz Rafsan Jani. M.Ag  Jadi Imam Hari Raya Idul Fitri Di Masjid Keude Linteung Nagan Raya.

 

AHC | NAGAN RAYA : Pelaksanaan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1443H di Masjid Al-Ikhlas Keude Linteung Ibukota kecamatan Seunagan Timur kabupaten Nagan Raya dilaksanakan bertepatan dengan hari Senin tanggal 2 Mei 2022 Masehi.

Menurut ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al-Ikhlas Keude Linteung ibukota kecamatan Seunagan Timur, Tgk. Yuli Sufianto, S.Pt, pelaksanaan shalat hari raya Idul Fitri 1443H dilaksanakan di halaman masjid.

Ustadz Yuli Sufianto, S.Pt berharap pelaksanaan Shalat id dapat terus dilaksanakan di Halaman Masjid atau tanah lapang, karena itu merupakan Sunnah Nabi Besar Muhammad SAW. Dan dengan momentum Idul fitri tahun ini daoat mempererat silaturahim antar jamaah dan antar kelompok yang saling berbeda dalam khilafiyah. Ucap Yuly.

“Alhamdulillah hari ini cuaca sangat mendukung utk dilaksanakan shalat Ied di halaman masjid yg merupakan Sunnah Rasulullah”, sambung nya.
Pelaksanaan shalat Ied juga dihadiri camat Seunagan Timur bapak Ners. Elsaviar, SKM, M.Kes.

Adapun yg bertindak sebagai imam oleh ustadz Rafsanjani, S.Th.M.Ag . Dosen UIN Banda Aceh juga putra Keude Linteung . dan yg menjadi khatib Tgk. DR. Khairuddin Ishak, M.Pd. wakil ketua pemangku adat aceh Kabupaten Nagan Raya.

Judul khutbah idul Fitri 1443 H
Hikmah Ramadhan dpt membentuk insan yang bertaqwa

Ibadah di bulan puasa mendapatkan pahala yg sangat besar ganjaran. Ibadah Sunnah saja mendapatkan pahala seperti pahala ibadah wajib. Ibadah wajib dilipat gandakan pahalanya sampai 70x dibandingkan dengan ibadah diluar bulan puasa. Bahkan jika mendapatkan malam Lailatul Qadar, maka pahalanya mencapai 1000 bulan.

Hasil dari perjalanan ramadhan adalah mencapai puncak derajat tertinggi umat manusia yaitu taqwa. Adapun ciri manusia yg bertaqwa adalah org2 yg mampu
1. Mampu memberikan sebagian rezeki kepada sesama dalam kondisi apapun.
2. Mampu menahan amarahnya walau bagaimanapun kondisinya.
3. Mampu memberikan maaf dan meminta maaf kepada sesama manusia. Senin, 2/05/2022.

Disisi lain Camat Seunagan Timur Ns. Salviar Evi. MH.Ks mengukapkan dalam momentum Idul fitri ini mari sama sama kita saling memaafkan, jangan saling medendamkan antara sesama.

Salvia juga menambahkan, dalam kesempatan ini Saya Atas Nama Camat Seunagan Timur mengucapkan selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan batin. Ucap Camat .

Pantauan awak media dalam shalat hari raya idul fitri turut hadir Ketua MAA Nagan Raya, H. Muhammad Khaidir. SE. Unsur muspika, dan perangkat gampong keude linteung. Senin. 2/05/2022.