by

Usman.S.Pd.I Ketua LPTQ Seunagan Timur Buka Secara Resmi Seleksi Puluhan Qari dan Qariah MTQ Yang Ke – X.

LPTQ Seunagan Timur Seleksi Puluhan Qari dan Qariah dalam MTQ Yang Ke -X 

 

 

 

AHC – | NAGAN RAYA : Lembaga Pendidikan Tilawatil Qur’an ( LPTQ ) Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya mulai seleksi peserta MTQ yang Ke – X di Balai Dayah Tempat Pengajian Alqur’an ( TPQ ) Baitul Salihim Nupet Desa Uteun Pulo Kecamatan Seunagan Timur. Senin, 21/06/2021.

Ketua LPTQ Seunagan Timur Usman. S.Pd.I membuka lansung secara resmi seleksi peserta MTQ yang ke X . Dalam sambutan tersebut ketua mengharapkan kepada para Dewan hakim benar benar kenetralan dalam menilai para Qari dan Qariah tidak ada pilihkasih.

Usman mengatakan kepada awak media melalui riliss WhatssApp mengatakan adapun Jumlah Peserta seleksi MTQ dalam Kecamatan Seunagan Timur setiap kemukiman 38 orang peserta.

Jumlah kemukiman dalam Kecamatan Seunagan Timur empat kemukiman nyakni Kemukiman Keude Linteung, Kemukiman Paya, Kemukiman Blang Ara dan Kemukiman Blang Panyang. Total jumlah peserta dalam empat kemukiman tersebut adalah 120 orang peserta. Mulai Seleksi sejak Tanggal 19 Juni hingga berakhir 20 juni 2021. Kata Usman selaku Ketua LPTQ.

Usman juga menambahkan, dalam komdisi Vandemi Covid -19 ini para dewan hakim dan para peserta tetap mengunakan Protokol Kesehatan ( PROKES ) Mengunakan Masker, Cuci Tangan dan jaga Jarak. Tutup Usman.

Secara terspisah Camat Seunagan Timur Okta Umran. S.STP. M.SI mengapresiasi kepada LPTQ Seunagan Timur yang telah sukses melaksanakan kegiatan seleksi Peserta MTQ yang ke X.

Okta mengharap sangat besar kepada Pengurus LPTQ Kecamatan Seunagan Timur agar benar benar membina peserta guna untuk mempertahankan Juara Umum tingkat Kabuputen, karna Seunagan Timur sudah berapa kali meraih Juara Umum di tingkat Kabupaten. Apabila peserta MTQ dari Seunagan Timur bisa meraih juara umum lagi.  Camat akan memberi hadiah tambahan untuk yang mendapat Juara Satu di Semua Cabang. Tutup Camat. Senin. 21/06/2021. ( * )