oleh

TP-PKK Nagan Raya Gelar Rakor Diawal Tahun 2023.

AHC | Suka Makmue  : Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Nagan Raya gelar rapat koordinasi (rakor) membahas program kerja tahun 2023.

Rakor dihadiri seluruh pengurus serta para penasehat TP PKK kabupaten dan Ketua TP PKK kecamatan se-Kabupaten Nagan Raya, berlangsung di Aula Setdakab, Selasa (10/01/2023).

Pj Ketua TP PKK Kabupaten Nagan Raya, Ny. Sastira Eka Sari, SSTP.,M.Si, saat membuka rakor menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah berkontribusi dalam kegiatan tersebut.

Pada kesempatan itu, Sastira mengatakan rakor tersebut merupakan yang perdana dilaksanakan TP PKK Kabupaten Nagan Raya dengan seluruh Ketua TP PKK kecamatan sejak dikukuhkan dan pelantikan pada 11 Oktober 2022 lalu.

“Mari kita jadikan momentum ini sebagai ajang silaturrahmi, saling tukar pendapat, mendiskusikan program PKK yang lebih baik lagi ke depan nantinya,” ujar Sastira.

Selain itu, Pj Ketua TP PKK Nagan Raya menjelaskan, bahwa TP PKK merupakan salah satu mitra kerja pemerintah, selaku fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali, dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya 10 program pokok PKK.

“Oleh karena itu, PKK harus mampu menjadi mitra dan bersinergi dengan pemerintah dalam rangka mendorong laju pembangunan daerah melalui program dan kegiatan yang terstruktur, baik melalui tingkat kabupaten, kecamatan hingga gampong,” ujar Sastira.

Diakhir sambutannya, Pj Ketua TP PKK menyampaikan tujuan rakor tersebut untuk mensinergikan program kegiatan antara TP PKK kabupaten dengan TP PKK kecamatan serta membahas hal-hal teknis lainnya.

“Kita harus kompak dalam menjalankan kegiatan yang akan kita programkan di tahun 2023. Semoga kegiatan yang kita programkan ini berjalan dengan sukses,” tutup Sastira.

Acara tersebut dilanjutkan pemaparan materi oleh. Pj Ketua TP PKK, Ny. Sastira Eka Sari, dan dipandu moderator Cut Elly, SKM. Selasa, 10/01/2023 ( * )