oleh

T. Heryadi Terpilih Secara Aklamsi Ketua Karang Taruna Kecamatan Setia Bakti.

 

T. Heryadi Terpilih Secara Aklamsi Ketua Karang Taruna Kecamatan Setia Bakti.

 

 

AHC – | CALANG : Karang Taruna Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya Provinsi Aceh Melaksanakan Temukarya di Aula Kantor Camat . Jum’at. 19 /03 /2021.

Camat Setia Bakti A.G Suhadi, SE melalui Sekretaris Kecamatan (Srkcam ) Teuku Arif Alfian, ST Membuka secara Resmi Kegiatan Temukarya Karang Taruna guna untuk memilih Ketua Tingkat Kecamatan.

Sekcam Teuku Arif Alfian. ST membaca Sambutan Camat disaat membuka Secara Resmi Temukarya Karang Taruna di Tingkat Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya, para perwakilan Pemuda dan pengurus Karang Taruna Gampong dalam Wilayah Kecamatan Setia Bakti selalu kita menjaga kekompakan dan kesatuan dalam Organisasi.

T. Arif juga menambahkan untuk membentuk dan menggerakkan Karang Taruna ditingkat kecamatan sekaligus menjadi mitra strategis pemerintah. Pihak kecamatan akan membantu dan mendukung kiprah Karang Taruna Kecamatan dalam setiap proses pembangunan. Tutup Srkcam T. Arif Alfian. ST.

Sekretaris Karang Taruna Aceh Jaya Hamdini. ST. M.SI yang memandu kegiata Temu Karya tersebut. Sejumlah Desa dalam Kecamatan Setia Bakti 13 Desa yang hadir dalam Temukarya hanya 10 desa dalam AD/ART Karang Taruna sudah cukup Kourum untuk melanjutkan persidangan untuk pemilihan Ketua Karang Taruna (KT) dan kegiatan tersebut yang berlangsung di Gedung Serbaguna Kecamatan Setempat.

Dalam pemilihan Ketua Karang Taruna di Kecamatan Setia Bakti, hasil sidang akhirnya T. Heryadi Terpilih secara Aklamsi.

Hamdani, ST., M.Si menambahkan Karang Taruna Kabupaten Aceh Jaya mengatakan bahwa Temu Karya merupakan forum tertinggi dalam pengambilan keputusan di Karang Taruna. Maka Tuangkan gagasan kreatif dan inovatif yang dapat dijadikan sebagai rekomendasi untuk menggerakkan pilar sosial pada masa bakti 5 tahun kedepan.

Dengan harapan terpilih dan terbentuknya kepengurusan yang baru solid dan komit dalam menjalankan roda organisasi. Dalam Temukarya Karang Taruna di tingkat Kecamatan Setia Bakti turut dihadiri Dinas Sosial Kabupaten Aceh Jaya yang diwakili Kabid Dayasos dan PFM T. Rakhmadany, SST., MPSSp. Ujar Hamdani.

T. Rakhmadany. SST. MPSSp Kabid Dayasos dan PFMT Dinas Sosial Aceh Jaya menyampaikan bahwa pilar-pilar sosial di tingkat gampong dan Kecamatan harus terus bergerak. Untuk itu diperlukannya terbentuk struktur organisasi dan kepengurusan, yang selama ini fakum (belum terbentuk) harus digerakkan dengan SDM yang bertanggung jawab terhadap peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat. Kata Kabid Dayasos secara tegas.

Secara terpisah, Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Jaya Iqbal Mahyiddin, ST., MT berpesan Temu Karya bukan hanya sekedar forum untuk memilih Ketua dan menyusun kepengurusan semata. Tetapi lebih dari itu, kehadiran Karang Taruna diharapkan berperan dan berkontribusi dalam pembangunan sekaligus menjadi penggerak untuk meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat diwilayah masing-masing.

Hal ini juga sesuai dengan petuah yang selalu didengungkan oleh Ketua Umum Karang Taruna Provinsi Aceh Ismet Tanjong, ST., MT .

T. Heriyadi Ketua Terpilih dalam Sambutan dengan Singkat , mengucapkan Terimakasih banyak kepada Camat Setia Bakti dan Para Ketua Pemuda dalam Kecamatan Setia Bakti yang telah mempercayai saya sebagai Ketua Karang Taruna masa Periode 2021 – 2026.

Heryadi sangat mengharapkan perhatian dan pembinaan baik dari Camat , pembina umum, pembina fungsional maupun dari Karang Taruna Kabupaten Aceh Jaya dan Dinas Sosial Kabupaten Aceh Jaya. Tutup Ketua Terpilih. Jum,at . 19 /03 /2021. ( AA )