oleh

Syari M Nur S.Pd Asal Nagan Raya Terpilih Sebagai Ketua PABPDSI Aceh Periode 2022-2028

 

AHC | BANDA ACEH : Hasil Musyawarah tim formatur provinsi Aceh memutuskan memilih Syari M Nur S.Pd sebagai ketua Persatuan Anggota Badan Permusyawatan Desa Seluruh Indonesia PABPDSI – ACEH memimpin selama enam tahun kedepan, periode tahun 2022 – 2028

Ketua PABPDSI Kabupaten Nagan Raya itu dipilih seluruh tim formatur dari 23 Kabupaten kota se – Aceh secara aklamasi hingga pelantikan pengurus provinsi Aceh yang berlangsung oleh Ketua Umum melalui Ketua Bidang Anggota Organisasi dan Kelembagaan PABPDSI Pusat Buyung Tanjung di Gedung Hotel Plum Lading, Banda Aceh 10 Oktober 2022.

Pelantikan pengurus PABPDSI Aceh Periode 2022-2028 di Hotel Plum Lading Banda Aceh, (10/10/2022)

Ketua terpilih PABPDSI Aceh Syari M Nur usai dilantik mengucapkan terimakasih kepada Tuha Peut (BPD) seluruh Aceh yang mempercayai dirinya memimpin selama enam tahun kedepan.

Selain itu dia juga mengapresiasi setinggi kepada kepada Kasi Pembinaan Sumber Daya Aparatur Mukim dan Gampong Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Janiswar. S.Sos yang selalu mensupport hingga pembentukan PABPDSI Aceh.

Menurut Syari M Nur dengan terbentuknya PABPDSI Aceh tersebut menjadi ajang menjalin silaturahmi serta berbagi persoalan di daerah kabupaten/kota dengan persoalan yang berbeda-beda. “Untuk itu setelah ini mari kita sama – sama berjuang agar tufoksi Tuha Feut ini berjalan sebagaimana mestinya,”Katanya.

Disisi lain Syari M Nur berharap kepada DPMG Aceh kedepan kiranya dapat memperhatikan keberadaan TUHA PEUT terutama baik Sumber Daya Manusia (SDM) seperti Bimbingan Teknis (Bimtek Peningkatan Kapasitas), Studi Banding. Kemudian soal kesejahteraan seperti memberikan Insentif melalui anggaran DPMG itu sendiri.

Ketua Umum Fery Radiansyah ST. MM melalui Ketua Bidang Anggota Organisasi dan Kelembagaan PABPDSI Pusat Buyung Tanjung mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus PABPDSI Aceh baru saja dilantik. “Semoga diberikan kemudahan dalam menjalankan amanah dan semoga bermanfaat bagi anggota BPD di provinsi Aceh,”Katanya

Bermanfaat bagi anggota BPD yang dimaksud kata dia kiranya PABPDSI Aceh kiranya dapat memperjuangkan kesejahteraan baik di Kabupaten/kota maupun di provinsi. Kemudian dapat berkorelasi, bersinergis dengan pemerintahan Desa sehingga terwujudnya Good Governance di Desa.

Kepala DPMG Aceh Dr. Ir Zulkifli M.Si melalui Kabid Pemerintahan Mukim dan Gampong Syahyadi S.Pi, M.Sc juga mengucapkan selamat kepada Ketua dan pengurus PABPDSI Provinsi Aceh yang baru saja deklarasi dan pengambilan sumpah pelantikan.

Terbentuknya PABPDSI Aceh kata dia adalah sebuah langkah awal untuk menjadi wadah menyamakan persepsi dan pemahaman terhadap peran, tugas dan kedudukan Tuha Feut Gampong atau nama lainnya sebagaimana diamanatkan dalam aturan yang ada.

Dengan dilantik pengurus PABPDSI Aceh ini kata dia diharapkan mampu berkomunikasi, bersinergi dengan semua pemangku kepentingan baik di Provinsi maupun di kabupaten/kota, hingga kecamatan, pemerintahan gampong, tokoh masyarakat seperti Imam, tokoh pemuda dan pihak lainnya di gampong sehingga terciptanya harmonisasi dalam menjalankan pembangunan yang berlangsung di gampong.

Berikut Struktur Pengurus PABPDSI Aceh Periode 2022 – 2028

Ketua : Syari Nur S.Pd
Sekretaris : Junaidi M.Afan M.Si
Anggota : Alis Anizar
Anggota : Masluyuddin SE
Anggota : Sulaiman S.Pd
Anggota : Sarno
Anggota : Rahmadsyah Harahap S.Sos
Anggota : Ibrahim
Anggota: Azhari S.Sos

Sedangkan Dewan Pembina yakni
Gubernur Aceh .Ketua DPR Aceh  Kapolda Aceh .Pangdam Iskandar muda Aceh. Kajati Aceh
Dewan Kehormatan H. Fachrul Razi SIP., M.SI . Muhammad Junaidi SH.M.H
Dr. Zaki Fuad, M.Ag
Dewan Penasehat. Yahdi Hasan, SI Kom
Dr. Zulkifli M.SI. Tarmizi, S.P
Dewan Pakar. Syahyadi, S.PL, M.Sc. Janiswar, S.Sos. Dr. Sulaiman Tripa
Pengurus Daerah. Ketua : Syari M Nur S.Pd. Wakil Ketua : Hazimi Abdullah CA
Wakil Ketua : Masluyuddin SE .Wakil Ketua : Abd.Jalil M.Si
Wakil Ketua IV : Sarbaini Alba
Wakil ketua V : Gazali Ahmad
Sekretaris : Junaidi M Affan M.Si
Wakil ​​Sekretaris I : Alis Anizar
Wakil Sekretaris II : Rahmadsyah Harahap S.Sos
Wakil Sekretaris III: Mohd Tauhid
Wakil Sekretaris IV : Zulkarman. Wakil Sekretaris V : Ibrahim
Bendahara: Sulaiman S.Pd
Wakil Bendahara Bidang Sumber Penerimaan : Zainun Yusuf
Wakil Bendahara Bidang Rencana Pendanaan : Ismail

Yang duduk di Bidang – Bidang yakni
Ketua Bidang Anggota, Organisasi dan Kelembagaan : Ahmadi
Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan : Hj Maidar.Ketua Bidang Tata Negara, Kebijakan dan Regulasi Desa : Muchtaruddin.Ketua Bidang Kerjasama Lembaga : Syahbudiono . Ketua Bidang Aspirasi Rakyat Desa dan Kearifan Lokal : Zulkifli .Ketua Bidang Inovasi dan Desa Digital : M.Juned.Ketua Bidang Perencanaan Pembangunan Desa : Azhari S.Sos . Ketua Bidang Kajian Desa Daerah Tertinggal : Sarno .Lembaga dan Badan Otonom Organisasi
Sekolah Desa Terpadu Indonesia : Direktur Husni Fadli .Lembaga Bantuan dan Konsultasi Hukum BPD. Direktur H. Muchlish, SH, MM. Media Anggota BPD Indonesia, Direktur, IDRUS SYAHPUTRA, SH. ( * )