oleh

Santri Rohama OSIS SMP Islam Zainatul Ulum  Serah Bantuan Sembako Untuk Fakir Miskin Dan Kaum Dhuafa.

 

 

 

AHC : MEULABOH : OSIS SMP Swasta Islam Terpadu Zainatul Ulum Gampong Ujong Tanjong Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat Provinsi Aceh menyerahkan paket sembako kepada Warga Kaum Dhuafa dan fakir miskin. Jum,at. 9/07/2021.

Kepala Sekolah SMPS Islam Terpadu Zainatul Ulum Rosita.S.Pd mengatakan kepada awak media melalui WhatssAp, program ini adalah inisiatif dari OSIS SMPS Islam Zainatul Ulum untuk memberi bantuan paket sembako kepada Fakir miskin yang ada di seputaran dayah Zudi dengan nama Santri Ruhama ( Kasih Sayang)

Adapun barang yang di salurkan kepada kaum dhuafa dan fakir miskin nyakni, Beras, Telur, Gula, Minyak Goreng dan Mieinstan, disaat penyaluran turut di dampingi lansung Pimpinan Dayah Zudi Tgk. H. Khairul Azhar. S.Ag. MA , Kepala Sekolah Rosita.S.Pd. Taufiq dan Teugku dayah Zudi.

Rosita selaku kepala sekolah SMPS Islam Terpadu cukup terharu dengan ide sebuah gagasan anak anak siswa kami, peduli terhadap fakir miskin.pada hari ini Jum,at yang berkah semoga siswa dan para santri kami di beri ilmu yang lebih baik lagi. Tutup Rosita Selaku Kepala Sekolah.

Secara Terpisah disaat di hubungi pimpinan Dayah ZUDI Tgk. H. Khairul Azhar. S.Ag. MA. dengan sapaan Walet mengatakan. Dengan program ini dari OSIS SMPS Islam terpadu hasil inisiatif siswa sendiri .

“Program ini inisiatif OSIS SMP mereka disetiap hari Jum’ at pagi memberikan sumbangan seikhlasnya, kemudian dikumpulkan, untuk seterusnya akan di bagikan kepada fakir miskin yang ada di seputar dayah Zudi dan program tersebut dilaksanakan sebagai wu jud kepedulian mereka ke pada sesama dan menggalakkan sifat kedermawanan OSIS BersamaSantri dan Santriwati . Kata Walet.”

Walet juga menambahkan, terimakasih kepada Kepala Sekolah, dewan guru dan para Teungku Dayah Zudi yang selama ini cukup baik dalam kerja samanya, untuk mendidik anak anaknya.

Kami cukup terharu dikala waktu mendengar Program tersebut dari OSIS SMP ditiap pagi hari Jum,at berkumpul sedeqah sesama, ternyata hasil kumpulan itu untuk membantu rasa beban para Fakir Miskin yang seputaran Dayah Zudi. Tutup Walet. Jum,at 9/07/2021. (* )