oleh

Sambut  HUT HGN ke-77 Para SMPN 1 Seunagan Nagan Raya Menggunakan Baju Adat

 

ACEH HEBAT. COM | NAGAN RAYA :  Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ke-77, para guru Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Seunagan menggunakan pakaian adat tradisional dari berbagai daerah, Sabtu (27/11/2022).

Kepala SMPN 1 Seunagan, Misnan, S.Pd, M. Si, sebagai pembina upacara dalam amanatnya, ia menyampaikan, terimakasih dan apresiasinya kepada para guru hebat SMPN 1 Seunagan, yang telah mendidik dan membimbing siswa-siswi.

“Jasa bapak ibu telah begitu banyak tercurahkan untuk kemajuan anak-anak bangsa di SMPN 1 ini. Mari kita bersama-sama bersinergi, bergandengan tangan, dan bergotong royong dalam upaya memberikan pendidikan yang berkualitas kepada anak-anak,” tuturnya.

Lanjutnya, profesi guru adalah profesi yang mulia. Di tangan para guru generasi muda bangsa akan lahir dan berkembang menjadi pribadi yang lebih baik.

“Walaupun berbeda namun tetap mempunyai tujuan yang sama, yaitu mendidik siswa sehingga mampu mewujudkan profil pelajar menjadi pribadi yang lebih baik,” tuturnya.

Dalam upacara bendera ini bisa kita ambil satu pelajaran, bagai mana guru-guru kita ini begitu hikmat melaksanakan upacara bendera,” imbuhnya.

Kegiatan Hari Guru ini juga dimeriahkan dengan beberapa kegiatan, yaitu pemberian kado guru-guru terbaik dari kepala sekolah dan dari siswa-siswi kepada guru.

Selain itu juga ada Lomba kukur kelapa, lomba balon estafet, lomba pancing botol dan lomba injak kardus.

Dalam upacara tersebut turut dilaksanakan oleh, pembinaan upacara Misnan, S. Pd. M.Si, Pemimpin Upacara Muslizar, S.Pd, Pengerek bendera Dedi Miswar, S.Pd, Andriman, S.Pd, Nurjanah, S.Pd, Pembaca Undang-undang Oka Afrina, S.Pd, Ikrar Guru Junia Fitria, S.Pd. [*]