by

Sambut Hari Raya Idul Fitri 1443. H. Anak -Anak Keude Linteung Nagan Raya Larut Bertakbir Di Meunasah.

 

AHC | NAGAN RAYA : Ramadhan sudah berakhir kini kita sambut hari kemenagan yaitu hari raya idul fitri 1443. H. / 2022. M. Pemerintah sudah menetapkan 1 Syawah jatuh pada hari senin tanggal 2 Mei 2022. Dan pemerintah sudah menetapkan  tiadakan takbir keliling hanya di perbolehkan bertakbir di Masjid dan Meunasah.

Puluhan Anak – anak Desa Keude Linteung Kecamatan Seunagan Timur Bertakbir di Meunasah dan Masjid AL – Ikhlas Ibu Kota Kecamatan Seunagan Timur  dengan suara yang merdu. Minggu, 1/05/2022.

Kita lihat bersama hampir di tiap Gampong dan pelosok Anak – anak cukup gembira dengan datangnya Hari Raya Idul Fitri 1443. H. dan biasanya sibuk dengan meletus meracum, tapi kali ini kami dari pemuda  mengarahkan Anak- anak bertakbir di meunasah, dan memberi puluhan bingkisan siapa yang bagus bertakbir.

Secara terpisah awak media disaat mengkonfrimasi dengan ketua pemuda Keude Linteung Agus Salim. RZ. S.Sos mengukapkan, yang bahwa kami sudah jauh jauh hari mempersiapkan obor para Anak – anak dan Pemuda untuk Pawai  keliling dalam wilayah Kecamatan Seunagan Timur.

Namun tiba tiba Pemerintah mengtiadakan atau tidak di perbolehkan  Pawai Takbir Keliling karna Kondisi Covid -19 belum berakhir, guna untuk menjaga keramaian. Ucap Agus.

Agus juga menambahkan, karna perlu kita arahkan para anak -anak untuk bertakbir hinga tidak bermondar mandir di  lintas jalan Nasional, dan tidak membakar kembag api, demi menjaga yang tidak kita inginkan. Tutur Agus. Minggu, 01/05/2002. ( * )