oleh

Sambut Bulan Suci Ramadhan Warga Desa Paya Udeung Nagan Raya Gelar Gotong Royong.

 

AHC | NAGAN RAYA – Menjelang bulan Suci Ramadhan 1443 H / 2022. M  yang tinggal beberapa hari lagi, warga Desa Gampong Paya Udeung ,  Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya, melaksanakan gotong royong bersama membersihkan masjid, perkarangan Mushala, Saluran pembuangan serta perkarangan rumah warga, Minggu (26/03/2022).

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian akan penting nya membersihkan tempat ibadah yang di gunakan sehari-hari bagi umat muslim saat melaksnakan sholat berjamaah dibulan suci ramadhan.

Keuchik Paya Udeung Nanang Darun Dana mengatakan, kepada awak media kegiatan gotong-royong ini merupakan tanggung jawab kami bersama. Apalagi menjelang masuk bulan suci ramadhan.

“Masjid dan Meunasah adalah salah satu tempat untuk beribadah dengan suasana halaman mesjid bersih pelaksanaan ibadah menjadi lebih nyaman,” kata Keuchik.

“Ini merupakan salah satu bentuk kegembiraan kami dengan datangnya bulan Suci Ramadhan, sebagai mana sabda Nabi Muhammad SAW yang artinya, barang siapa yang bergembira dengan datangnya bulan suci Ramadhan maka Allah SWT mengharamkan jasadnya masuk neraka,” ucap Nanang.

“Bulan suci ramadan merupakan momentum yang sangat dinanti-nantikan oleh seluruh muslim di belahan dunia ini. Pada momentum tersebut umat Islam berbondong-bondong memperbanyak pahala dengan berbagai kegiatan ibadah,” tuturnya.

Sementara Babinsa Koramil 02 Seunagan Serka Budiman mengatakan, kegiatan bersama warga ini merupakan suatu tanggung jawab Aparat Komando Kewilayahan dalam memelihara kekompakan dan kebersamaan dengan warga desa di wilayah binaan.

“Kapan saja dan dimana saja, kami TNI khususnya Babinsa selalu siap membantu rakyat dan kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk menyambut bulan yang penuh mulia yaitu bulan suci ramadhan,” ungkap Budi.

“Kegiatan bersih – bersih rumah ibadah ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, selain itu juga untuk memupuk semangat gotong royong, mempererat silaturahmi di masyarakat,” tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Babinsa Koramil 02 Seunagan Serka Budiman, Serda Tatang Mulyana, Babinkamtibmas Aipda M.Iqbal dan seluruh Masyarakat Paya Udeung.

Disisi lain Ketua Pemuda Paya Udeung Muslim juga angkat bicara tentang kegiatan Bakti sosial. Pemuda siap untuk membantu peran Pemerintah di bidang apa saja asal tidak bertentangan dengan Undang – undang.

Muslim juga menambahkan  pemuda adalah sebuah wadah organisasi, kami selalu garda kedepan untuk membangu Desa denga baik. Tuturnya. Minggu, 27/03/2022. ( * )