oleh

Ratusan Peserta Pawai Ta’ruf Hiasi Becak Meriahkan MTQ Ke XI Kecamatan Seunagan Timur

 

AHC | NAGAN RAYA  : Sejumlah peserta dalam kemukiman Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya mengikuti pawai ta’ruf untuk memeriahkan MTQ Ke XI Tingkat Kecamatan Setempat, dari tanggal 21 -23 oktober 2022 yang bertempat di lokasi Masjid Al – Ikhlas Keude Linteung. Jum’at (21/10)

Pelepasan pawai dilepaskan langsung oleh Kapolsek Ipda Rahmad Qaswany Sp.si Msi didampingi Camat Seunagan Timur Salviar Evi di halaman Mesjid Jamik Keude linteung dengan rute di kawasan Kecamatan Seunagan Timur.

Dari pantauan awak media Lembaga Rimueng Kila Center Aceh juga ikut andil pawai yang dilaksanakan tersebut, selain itu traktor TR4 dengan tulisan moto Camat di bawa langsung oleh Camat Seunagan Timur. Meskipun hujan di guyur peserta tetap antusias.

Camat Seunagan Timur Nr.Salviar Evi kepada awak media mengatakan, pawai ini di ikuti ratusan masyarakat dari perkemukiman dalam Kecamatan Seunagan Timur, setiap peserta yang mengikuti pawai tersebut akan di berikan hadiah dari hasil hias Becak dan sepeda motor tersebut.

“Setiap peserta hias becak ini akan diberikan hadiah  kepada peserta yang menang dalam hias becak dan sepeda motor,”kata Camat Salviar 

Ia menjelaskan, hal ini perlu dilakukan sebagai untuk tanda cinta kepada Al-Qu’an dalam mensyiarkan islam, karena baru kali ini di Kecamatan Seunagan Timur dilakukan lomba hias becak dalam menyambut MTQ ke XI yang akan di laksanakan 21 sampai 23 Oktober 2022, “jelas Salviar . Jum, at. 21/10/2022. ( * )