by

Rabitah Aneuk Beut Seunagan Timur  Gelar Halal Bihalal Di Dayah Babun Najah.

 

AHC | NAGAN RAYA : Komunitas Rabitah Aneuk Beut Seunagan Timur  ( Rabestim ) Kabupaten Nagan Raya Gelar Halah bihalal di Dayah Babun Najah Desa Sapeng Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Setempat. Jum,at 6/05/2022. ( Malam Sabtu )

Tgk. Muhammad Nazar selaku Panitia pelaksanaan kegiatan Halal bihalal dan di iringin dengan Hari Milad ke -II Rabitah Aneuk Beut Seunagan Timur mengatakan.

Kegiatan halal bihalal di hari raya ke lima atau 5 Syawal, dan kegiatan tersebut hasil kesepakatan antara para pengurus Komunitias Rabitah Aneuk Beut. Sebagai penceramah Tgk. Said Rahmad. Dari Aceh Barat Daya. Kata M. Nazar.

 

Dalam sambutan ketua Komunitas Rabitah Aneuk Beut Seunagan Timur Tgk. Burhanuddin mengukapkan dalam isi sambutan, Komunitas Rabitah terbentuk sejak tahun 2020 dan hingga sekarang masih aktif, dan para kumpulan Aneuk Beut Seunagan Timur kurang lebih yang sudah tergabung 200 orang, yang terdiri dari putra dan putri yang bermacam dayah dalam Provinsi Aceh. Ucap Tgk. Burhanuddin.

Burhanuddin juga menambahkan, selain kegiatan Halal bihalal kami juga melakukan Tim Safari Ramadhan dalam wilayah Kecamatan Seunagan Timur, dan kami akan mendata seluruh putra dan putri untuk bergabung  dalam kumintas  Rabitah Aneuk Beut Seunagan Timur. Ucap Tgk. Burhanuddin kepada awak media.

Camat Seunagan Timur Ns. Salviar Evi. MH.Ks disaat memberi sambutannya secara singkat, yang bahwa cukup banga dengan menghidupkan persatuan atau komunitas Rabitah Aneuk Beut Seunagan Timur.

Dan di bulan Ramadhan kemaren para Rabitah Aneuk Beut melaksanakan Tim Safari Ramadhan dalam wilayah Seunagan Timur.

Salvia mengapresiasi kegiatan Rabitah Aneuk Beut Seunagan Timur, dengan terbentuknya persatuan ini  Anak muda sudah bisa mejalankan dakwa keliling, dan sudah bisa menjadi khatib pada hari jum’at,  karna pemerintah Nagan Raya sering berkata Agama Tapeukong Budaya tajaga. Ucap Salvia.

T.R Zaman Huri selaku Keuchik Sapeng mengukapkan disaat sambutannya secara singkat dengan adanya halal bihalal yang di gelar oleh Rabitah Aneuk Beut Seunagan Timur sangat mendukung penuh .

Dan iayanya selaku penangung jawab di kegiatan milad Ke II dan Halal Bihalal di 5 Syawal sangat banga kepada Anak – Anak  Rabitah Aneuk Beut Seunagan Timur.  dan patut kita Apresiasi bersama ucap. TR. Zaman Huri.

Dalam kegiatan halal bihalal disertai dengan Milat Ke – II  Rabitah Aneuk Beut Seunagan Timur tempat di Dayah Babun Najah turut di  hadiri Pimpinan Dayah Babun Najah Tgk. Agussalim. Keuchik Suwak Peureubong Zulkifli, Keuchik Cot Punti, Faisal Keuchik Paya, Hamidin  dan Keuchik Meugatmeh,Agussalim  ( red)