oleh

MPC – PP Nagan Raya Sambut  HUT RI Ke 76  Mengadakan Sunat Masal Secara Gratis

Ari Saputra. SH. MH Ketua MPC – PP Nagan Raya 

 

 

 

AHC | NAGAN RAYA : Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-76 Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kabupaten Nagan Raya adakan sunatan massal.

Acara sunatan massal yang diperuntukkan kepada Anak Yatim dan Fakir Miskin ini berlangsung di Kantor MPC Pemuda Pancasila Nagan Raya di Gampong Simpang Peut Kecamatan Kuala, Minggu 08/08/2021.

Ikut hadir pada acara tersebut, mewakili Bupati Nagan Raya yaitu Sekretaris Daerah, Ir. H. Ardimartha, Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniadi, SE, Ketua MPU, Pasi Ter Kodim 0116 Nagan Raya, Kapten ARM Ainu Rohman, Asisten I, Zulfika, SH, Kapolsek Kuala, Sekdis Kesehatan, Arafik Karim, MPA  , Imum Mukim, Para Keuchik Gampong, Pimpinan dan Pengurus PP Nagan Raya, serta para orang tua, anak yatim/anak kurang mampu peserta sunat massal.

Ari Saputra, SH.,MH selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Nagan Raya dalam laporannya menyampaikan sekitar 30 an anak yatim dan anak-anak kurang mampu akan di khitan pada hari ini, hal ini dilakukannya dalam rangka bakti sosial menyambut HUT RI ke-76.

“Sunat massal yang kita lakukan hari ini murni kegiatan MPC-PP Nagan Raya dengan berkolaborasi dengan pemerintah daerah, kegiatan bakti sosial seperti ini akan kita agendakan tahunan, tahun ini kita mengadakan sunat massal kepada Anak Yatim/Fakir Miskin dan nanti pada tahun-tahun berikutnya mungkin akan diadakan kegitan-kegiatan bakti sosial lainnya”. Ujar Ari.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian MPC Pemuda Pancasila kepada masyarakat sekaligus membantu/mendukung program pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Ujar Ari.

Selanjutnya Ari mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan atas bantuannya telah menyediakan tim medis untuk menyukseskan acara khitanan ini.

Dan kepada anak-anak yang dikhitan hari ini ungkap Ari akan dipantau hingga sembuh dan mereka juga diberikan sembako dan santunan.

Sementara itu Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniadi, SE yang ikut hadir pada acara tersebut menyampaikan terima kasih dan apresianya atas kegiatan yang dilakukan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Nagan Raya dalam membantu masyarakat.

“Harapan saya kedepan kegiatan bakti sosial seperti ini terus dilaksanakan dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat Kabupaten Nagan Raya apalagi saat ini kita sedang menghadapi wabah penyakit Covid-19 sehingga pendapatan ekonomi masyarakat juga ikut menurun” ujar Kader Partai Demokrat tersebut.

Bupati Nagan Raya melalui Sekretaris Daerah, Ir. H.Ardimartha dalam arahannya juga menyampaikan terima kasih kepada MPC Pemuda Pancasila yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, semoga apa yang dilaksanakan oleh Pemuda Pancasila diridhai oleh Allah SWT dan anak-anak yang dikhitan ini kelak menjadi anak yang berguna untuk nusa dan bangsa.

“Kegiatan bakti sosial seperti ini sangat bermamfaat serta ini merupakan sumbangsih yang sangat berharga dan bernilai dalam upaya mencetak generasi yang sholeh sebagaimana ajaran agama dan merupakan sunnah rasul”. Tutur Sekda. Minggu, 08 /08 /2021 ( * )