oleh

Memperingati Maulid.1442.H. Pemuda Keude Linteung  Santunan Anak Yatim

Kades Keude Linteung Zainal Abidin Yang Di Dampingi Oleh Ketua Pemuda Agus Salim. RZ S..Sos Lagi Memberi Sambutan dalam Rangka Memperingati Maulid.1442.H. 

 

AHC. – | NAGAN RAYA. :  Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. 1442.H  di Desa Keude Linteung  Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya, Selasa  (08/12)

Kegiatan Kanduri Maulid Terebut di laksanakan di Halaman Mesjid AL- IKHLAS Ibu Kota Kecamatan Seunagan Timur Desa Keude Linteung.

Selain itu dalam rangka Memperingati Maulid tersebut Pemuda Desa Desa Keude Linteung  melakukan santunan anak yatim yang di ambil dalam setiap rombongan Zikir tersebut. Dan memberi Kado Bum Bunggong Rombongan Zikir.

Samsuar Ketua Panitia Pelaksanaan Hari Besar Islam ( PHBI ) Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Besar SAW 1442. H/ 2020 yang di dampingi Ketua Pemuda Desa Keude Linteung Agus Salim. RZ. S.Sos mengatakan Kepada Awak Media.

Ya Nabi Salam mualaika. Ya Rasul Salam Mualaika. Dalam Memperingati Maulit di tahun 2020 .Pemdes bersama Pemuda memberi Tema
Wujudkan Persatuan dan Kesatuan Gampong Keude Linteung yang berakhlaqul Karimah demi Tegaknya Syariat Islam secara Kaffah.
#revolusiakhlaq #hawakatrep

Progran sumbangan anak Yatim dan memberi Kado Berupa Bum Bungong  yang kita salurkan ini hasil musyawarah para pemuda bersama Pemdes Keude Lunteung .Maka dalam hasil tersebut menyepakati untuk membantu anak yatim di masa pandemi covid-19.

Sumbangan bersumber dari para pemuda desa Keude Linteung dan Para Masyarakat , dan turut di bantu oleh para Aparatur Desa. hal ini sebagai contoh teladan rasulullah untuk mengembirakan anak yatim dan juga dapat di contoh oleh desa lain.

Sementara Kades Keude Linteung Zainal Abidin menjelaskan, sebelumnya jumlah hidang 40 dan untuk tahun ini meningkat dari tahun yang sudah bahkan sampai 69 hidang,Sedangkan Sumbangan yang di salurkan oleh pemuda tersebut  dilakukan untuk memeriahkan Maulid Nabi besar Muhammad SAW.1442.H.

Rombongan Zikir Maulid yang turut di undang nyakni, Muspika Seunagan Timur, Rombongan Zikir Gampong Lung Baro Kecamatan Suka Makmue, Gampong Uteun Pulo, Gampong Paya Dan Cot Teuku Dek.

Zainal Abidin juga menambahkan, mengucapkan Banyak Terimakasih kepada Masyarakat yang telah ikut menyukseskan Kanduri Maulid, Para Panitia dan Ketua Pemuda bersama Adek adek Pemuda yang telah memeriahkan Kanduri maulid. Tutup Kades.

Ketua Pemuda Desa Unteun Pulo Rais Mengucapkan Terimakasi kepada pemuda Keude Linteung yang telah memberi kado Bum Bungong untuk kami. Itu suatu kebangaan bagi kami. Jelas ketu Uteun Pulo. Selasa , 08 /12 ( AA / Red ).