oleh

LSM – RKCA Bantu Salurkan Zakat Untuk Warga Mualaf  Nagan Raya.

Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat Rimueng Kila Center Aceh Agus Salim.RZ. S.Sos

 

AHC|NAGAN RAYA : Untuk tanda Kepedulian kemanusiaan, Lembaga Swadaya Masyarakat Dewan Pengurus Pusat Lembaga Rimueng Kila Center Atjeh (DPP – RKCA) Nagan Raya Provinsi Aceh memberikan zakat kepada Mualaf yang berdomisilsi Desa Alue Supeung Kecamatan Tadu Raya.

Penyerahan Zakat tersebut di Rumah Dewan Pendiri Lembaga Rimueng Kila Center Aceh Cek Guh  Desa Uteun Pulo Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Setempat.

Dan selain mualaf yang berdomisili warga alue supeung juga penyerahan di Ponpes NUDI atas nama Muhammad dibawah pimpinan Al-Mukarramah  Abi Husaini Ishaq yang terletak di Gampong Babah Krueng kecamatan Beutong kabupaten Nagan raya Aceh. Jum’at (24/12/2021)

Pemberian zakat langsung dipimpin oleh  Agus (Cek Guh ) sebagai Dewan Pendiri Lembaga Rimueng Kila Center Atjeh yang didampingi langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Rimueng Kila Center Atjeh Agus Salim RZ . S.Sos yang turut didampingi para jajaran pengurus harian lainnya.

Dewan Pendiri Rimueng Kila Center Aceh Agus yang sering di sapa Cek Guh itu mengatakan, zakat di berika setiap tahun kepada Mualaf yang ada di Nagan Raya, karena mualaf tersebut dari bimbingan kita setelah mengucapkan dua kalimat syahadat dua tahun yang lalu serta kepada muallaf lainnya yang berdomisili dinagan Raya untuk kedepan akan kita bagikan hal sama sebagai mana kami lakukan hari ini .

Ia menyebutkan, Zakat ini di berikan kepada 7 orang Mualaf dalam keluarga dan sekarang bertambah satu orang yang sudah tinggal salah satu dayah Nudi Desa Babah Krueng Kecamatan Beutong, jadi ada 8 orang,”sebut Cek Guh

Ketua DPP RKCA Agus Salim RZ. S.Sos menjelaskan, zakat di berikan tidak mesti di bulan Suci Ramadhan saja, jika kita niat dan iklas zakat juga bisa diberikan kapan saja kalau ada niat tulus untuk bekal di akhirat nanti. Ucap Agus Selaku Ketua RKCA.

Kami juga memginformasikan kepada masyarakat se-Kabupaten Nagan Raya jika ada mualaf yang berdomisili di desa masing-masing segeralah memberi alamat kepada kami agar kedepan pihak lembaga Rimueng Kila Center Atjeh siap membantu mengfalisitasi untuk memdapatkan hak haknya sebagai seorang Mualaf .

Agus juga menambahkan, bagi Masyarakat Yang mau menyerah Zakat dibidang apa saja kami dari Lembaga Lembaga Swadaya Masyarakat Rimueng Kila Center Aceh siap untuk memfasilitasi , selama ini lembaga RKCA bekerja tapa pemrih demi umat untuk umat, sebab bagi lembaga kami yang paling utama adalah Solidaritas kemanusiaan dan kegiatan Sosial Community. Tutup. Agus.

Secara terpisah Pimpinan Ponpes NUDI Abi Husaini Ishaq mengatakan, walapun lembaga RKCA baru seumur jagung luar biasa pekerjaannya, dan mengapresiasi karna selama ini pekerjaan selalu di bidang sosial.

Dan yang paling kita kagumkan selama ini sudah banyak mengsyahadatkan dua kali masyahadat orang Nias itu yang patut kita Apresiasi. Apa lagi selain peduli Warga mualaf juga pernah kita luat peduli Warga Fakir dan Miskit. Tutup Abi. Jum,at. 24/12/2021.