oleh

KPA Nagan Raya Gelar milad GAM Ke -46 Dengan Do’a Bersama Dan Santunan Anak Yatim.

 

AHC |NAGAN RAYA : Komite Peralihan Aceh (KPA)  Nagan Raya melaksanakan Milat Gerakan Aceh Mardeka ( GAM)  ke -46 (Peingat Ulang Thoun GAM )  04 Desember 1976 – 04 Desember 2022. Yang bertempat di Kantor KPA Simpang Peut Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya. Minggu, 04/12/2022.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Panglima KPA Nagan Raya, Tgk. Azhari.RA. Wakil Panglima Jamaluddin. Drs. Asib Amin Anggota DPR Aceh, Anggota DPRK dari Partai Aceh,  Panglima Sago dalam Kabupaten Nagan Raya.

Tgk. Azhari. RA Panglima KPA Nagan Raya dalam sambutan menyampaikan Kegiatan ini terlaksananya atas dukungan seluruh Panglima sago dengan melaksanakan Do’a Bersama dan memberikan 100 orang Santunan Anak Yatim .

Lanjut Tgk. Azhari. RA yang di dampingi Wakil Panglima Jamaluddin kita melaksanakan Milad Ke 46 pada tahun ini dengan cara terbuka, bukan tertutup. Namun kami juga mengundang Para Muspida dan para tokoh lainnya. Ucap Panglima secara singkat.

” Patah timoh gadoh Meungantoe dong Beukong Beuteugloeng lage Meupula”

Pembacaan Naskah PYM Wali Nanggro Aceh Peringatan Milat Gerakan Aceh Merdeka ( GAM)  Ke – 46. Said Asil Selaku Ketua Jasa Nagan Raya. Dalam Naskah tersebut tertuang pada hari ini tepatnya 4 Desember 2022 sama sama kita mengenang kembali sejarah yang berkaitan lansung dengan perjuangan bangsa aceh.

Perjuangan Rakyat aceh ini sangatlah panjang, yang telah menelan ratusan ribu jiwa dan kerugian harta benda yang tak ternilai, dan perdamaian aceh yang berada pada hari ini,  jangan sampai rusak dan tergangu dengan ulah orang orang yang tidak bertangung jawab.

Wali juga menegaskan kepada Pemerintah Aceh ,DPRK / DPRA teruma kepada Fraksi Partai Aceh agar dapat mengawal ketat pembahasan Revisi UUPA yang sedang bergulir saat ini di parlemen DPR – RI Jangan sampai keistimewaan dan khusussan yang telah dimiliki aceh dapat dihilangkan.

Lanjut Wali pada saat pendatangan kedua MOU HELSINKI antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Gerakan Aceh Mardeka ( GAM) , tegaskan kepada pemerintah Pusat dan Pemerintah Aceh segera merealisasikan, dan memenuhi kesemua janji, kesepakatan poin – poin MOU Helsinki tersebut. Tegas Wali. Minggu,  4/12/2022. ( * )