oleh

Kemukiman Suka Makmue Juara Umum MTQ Ke VI Tingka Kecamatan Suka Makmue.

 

AHC | NAGAN RAYA : Kemukiman Suka Makmue juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke VI yang dilaksanakan tingkat Kecamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya.

Camat Suka Makmue  Said Mudhar.MPd..MM memberikan Piala Juara umum hasil MTQ Ke VI  Kepada Mukim Suka Makmue yang terima lansung oleh Mustafa selaku Mukim Suka Makmue.

Camat Suka Mammue Said Mudhar.MPd..MM menutup secara resmi MTQ yang Ke VI dan menekan tombol lampu menutup dengan secara resmi yang disaksikan oleh Wakil Ketua II DPRK Nagsn Raya Hj. Puji Hartini. ST. MM yang dilaksanakan di halaman Masjid Jami’Syuhada Lung Baro Sabtu (29 /10) Malam Minggu.

Hadir Wakil Ketua II DPRK Nagan Raya  Hj. Puji Hartini. ST. MM Kadis DPMGP4 Damharius. S. Pd,Kapolsek Seunagan. Danramil, KUA, Suka Makmue Kadis Syariat Islam, Ketua LPTQ Suka Makmue. Forum Keuchik, Forum Tuha Peut dan seluruh Keuchik dalam Kecamatan Suka Makmue.

Ketua LPTQ Suka Makmue Tgk. M. Adnan. S. Pd mengukapkan dalam sambutannya, yang bahwa meminta kepada Pemerintah baik di tingkat Kecamatan maupun di Tingkat Kabupaten agar untuk kedepan bisa mengalokasikan Dana untuk TPA, dan TPQ , dikarnakan untuk benar benar membina anak anak. Jangan melomba lomba di bidang olah raga saja.

Selanjutnya tambah Tgk. Adnan yang bahwa peserta MTQ Ke VI pada tahun 2022 tingkat Kecamatan Suka Makmue, yang bahwa Qari dan Qari’ah insya Allah sudah siap untuk tampil di tingkat Kabupaten Nagan Raya di bulan November tahun 2022.

Dalam sambutan Camat Suka Makmue Said Mudhar.M.Pd.MM juga mengatakan yang bahwa para peserta yang belum mendapat Juara jangan berkecil hati dan terus berjuang , yang mendapatkan Juara jangan berbangga. Di momen MTQ Ke VI tingkat Kecamatan Suka Makmue pada tahun ini semua cabang di tampilkan.

Sebelum pembukaan MTQ Ke VI di Tingkat Kecamatan Suka Makmue terlebih dahulu di mulai dengan pawai Takruf di ikut sertakan seluruh Masyarakat Suka Makmue.

Harapan kita mari kita dukung penuh para anak anak kita yang akan tampil di tingkat Kabupaten, target kita di tingkat Kabupaten agar bisa mendapatkan Juara umum. Melalui MTQ ini semoga bisa lahir Qari dan Qari’ah yang terbaik.

“Dengan MTQ Kita Tingkatkan Kualitas SDM yang Unggul dan Alqu’ani untuk mewujutkan masyarakat yang religus san moderat”

Lanjut Camat, disaat kita mengantarkan para kafilah ke Kabupaten nantinya agar seluruh Masyarakat Suka Makmue agar senangtiasa untuk tanda kita bersatu demi Suka Makmue. ucap Camat 

Di akhir pidato Camat mengumumkan MTQ Tingkat Kemukiman Blang Muling sebagai tuan Rumah Desa Krak Tampai dan untuk Tingkat Kemukiman Suka Makmue sebagai tuan Rumah Desa Lhok Beutong sedangkan untuk Tingkat Kecamatan Sebagai tuan Rumah Desa Alue Gajah. Sabtu, 29/10/2022. ( * )