oleh

Kafilah Seunagan Timur Menolak Tropy Dinilai Tidak Fair Dalam Penilaian Pada Ajang MTQ Ke XI  Tingka Kabupaten 

 

AHC | NAGAN RAYA : Pemerintah Kabupaten Nagan Raya mengelar Musabaqah Tilawati Qur’an ( MTQ Ke -XI) Tingkat Kabupaten yang di gelarkan sejak dari tanggal 23 -28 November 2022 yang di laksanakan di Suka Makmue.

Kegiatan MTQ tersebut ditutup pada tanggal 28 November kemaren,dan kegiatan berlansung di halaman Kantor Dinas Syariat Islam setempat . Selasa, 29/11/2022.

Ketua LPTQ Seunagan Timur Tgk. Usman Mengatakan dalam ajang MTQ Ke XI Tingkat Kabupaten Nagan Raya pada tahun 2022 ini sangat merasa kekecewaan terhadap penilaiannya.

Dikarnakan dalam penilainnya tersebut tidak fair Kafilah Seunagan Timur menolak semua Tropy dan hadiah lainya. Salah satunya di Cabang Tilawah waktu membaca Alqur’an sudah memberi limit waktunya kepada peserta oleh dewan hakim, namun diakhir pembaca waktu sudah habis tapi lampu tada berhenti belum dinyalakan. Hanya lampu untuk membaca yang masih nyala.

Dan tambah Tgk. Usma, tidak hanya di Cabang Tilawah yang terjadi kejangalan, namun ada juga di Cabang lainnya, dikarnakan banyak warga termasuk Wali peserta yang menyaksikan sendiri.

Yang lebih aneh lagi Dewan Hakim bukan di tempatkan di pisisi yang kemampuannya, Contoh salah satu oknum Dewan hakim membidangi bidang Tajwid di posisikan bidang lagu.

Dan kami bukan mengharapkan Juara Umum di ajang MTQ Kali ini, tapi yang kami inginkan adalah panitia dan Dewakim yang benar benar memberi penilaiyannya namun anak – anak kami tetap semangat dalam mengikuti MTQ tersebut, ternyata terjadilah ketidak Fair.
Ucap. Usaman secara singkat.

Disisi lain salah satu tokoh Seunagan Timur Tgk. Ali B juga turut Prihatin terkait kejangalan dalam penilaiyanya di Ajang MTQ tahun ini, dan perlu kita ketuhui semua, Kecanatan Seunagan Timur susah dua kali terjadi hal yang sama, yang sebenarnya kegiatan tersebut ndak perlu kita main main dikarnakan itu adalah Kalam Allah.

Yang aneh lagi ada peseta yang sudah pernah tampil di ajang Provinsi namun peserta tersebut pada kali ini sebagai harapan. Itu khan aneh, dan dengan kita lihat bersama di jumlah nilai juga sangat jauh perbedaan betul betul belum pernah terjadi seperti ini.

Kami minta kepada Pj Bupati Nagan Raya tolong di Evaluasi dalam kegiatan MTQ Ke XI pada tahun ini. Karna MTQ tersebut bukan ajak sleksi. Kita liat bersama seudah meriah dan sudah baik di tingkat Kecamatan. Tutupnya

Camat Seunagan Timur Ns. Salviar Evi . M. H. Kes. Disaat dikonfirmasi terkait hasil MTQ Ke XI Tingkat Kabupaten yang bahwa Kafilah dari Kecamatan Seunagan Timur Menolak Hadiahnya atau Tropy,

Camat Membenarkan yang bahwa Semua pendamping kafilah menolah Hadiahnya,dan termasuk juga para wali peserta kecewa.

Salvia ( Camat) menambahkan yang bahwa saya selaku Camat Seunagan Timur tetap prihatin kepada peserta MTQ, namun saya tetap memberi penghargaan secara khusus. Dikarnakan Anak anak sudah memperjuangkan demi Seunagan Timur. Ujar Camat.Selasa, 29/11/2022. (red)