by

Jelang Peringatan MoU RI – GAM Ke 16 Tahun. Lembaga Rimueng Kila Center Atjeh Doa Bersama.

 

 

AHC  | NAGAN RAYA : Dalam rangka menyambut Perdamaian Aceh melalui MoU Helsinki ke-16 pada tanggal 15 Agustus 2005 dan 15 Agustus 2021 yang dilaksanakan Desa Sawan Mane Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya, Minggu (15/8)

Dalam Doa Bersama 16 Tahun Perdamaian Aceh tersebut turut menghadiri Nyakni Dewan Pendiri Lembaga Rimueng Kila Center Atjeh (RKCA) Agus Salim Dengan sapaan (Cek Guh), Kades Keude Neulop, Kades Sawang Mane, Ketua Forkan Nagan Raya Hasanuddin Wakil Ketua DPP Forkab Said Adli dan Wakil Panglima KPA Nagan Raya Jamaluddin serta personil Polsek Seunagan Timur

Ketua DPP Rimueng Kila Center Atjeh Agus Salim RZ. S.Sos mengatakan, kegiatan doa bersama dilaksanakan ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada para Syuhada Syuda yang sudah duluan pangilan Allah .Maka kami pengurus Lembags RKCA Nagan Raya ini perdana laksanakan doa bersama selama bedirinya Rimueng Kila Center teesebut. Walaupun lembaga ini hanya baru seumur Jagung.

Selain kegiatan Doa Bersama 16 tahun Perdamaian aceh lembaga Rimueng Kila Juga melaksanakan kegiatan HUT RI Yang Ke 76 dengan Tema Merah putih Nagan Raya. Pada hari Jum,at Kemaren membagikan Bendera Merah Putih Di depan Halaman Mesjid Jeuram untuk Roda Dua dan Roda Empat.

“Dalam Kegiatan tersebut tetap kami mengunakan Prokes dan kita harapkan dengan adanya dilaksanakan doa bersama yang digelar oleh Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) Rimueng Kila Center Atjeh akan dapat menjadi satu wadah dan ukwah dalam bingkai NKRI,”harap Agus

Secara terpusah Wakil Ketua DPP Forkab Nagan Raya Said Adli menegaskan, peringatan ini perlu dilaksanakan setiap tahunnya karena kita lihat sudah jarang di lakukan baik di tingkat pemerintah maupun masyarakat luas.

Karena ini momen yang tidak bisa kita lupakan bagi masyarakat Aceh, kita lihat selama ini di Aceh banyak yang lupa tentang hari perdamaian ini.

Sementara Wakil Panglima KPA Nagam Raya Jamaluddin menjelaskan perdamaian Aceh yang jatuh pada hari ini satu-satu hari bersejarah bagi masyarakat Aceh.Maka dari itu mari kita sama-sama merangkul dan menjaga perdamaian Aceh yang sudah berjalan ke 16 tahun dalam Bingkai NKRI,”jelas Jamaluddin. Minggu, 15/08/2021 ( * )