by

H. M. Khaidir. SE. Pimpin Majlis Adat Aceh Kabupaten Nagan Raya Defenitif. 

 

 

AHC | NAGAN RAYA : Musyawarah besar daerah (Mubesda) III Majlis Adat Aceh ( MAA ) Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh tahun 2021, sudah selesai acara tersebut di laksanakan di Gren Hotel Nagan Simpang Peut Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya.

Ketua Panitia pelaksanaan Mubesda III MAA Nagan Raya Teuku Jamalul Ade. ST mengatakatan ke acehhebat.com terlebih dahulu mengucapkan terimakasih Para Panitia, Said Kamaruddin. S.Sos selaku Sekretaris MAA , para anggota Majlis dan imum mukim se Kabupaten Nagan Raya yang telah menyukseskan mubesda III MAA pada tahun 2021.

Raja ade juga menjelaskan sejak di buka Pengumuman pendaftara Calon Ketua Majlis Adat Aceh ( MAA ) Nagan Raya hanya satu orang Calon yang mendaftar Yaitu H. Muhammad Khaidir. SE dengan Sapaan Keuchik Khaidir.

 

Hasil Keputusan Sidang Pleno Yang Bahwa H. Muhammad Khaidir. SE ditetapkan Sebagai Ketua Umum Majlis Adat Aceh Dengan masa Periode 2022 -2027 ( Lima Tahun Masa Kepengurusan Kedepan ) sekaligus ketua Tim Formatur. Ucap Raja Ade. Minggu, 21 /11 /2021.

Disisi lain Ketua Umum Terpilih Majlis Adat Aceh ( MAA) Kabupaten Nagan Raya, H. Muhammad Khaidir. SE. Dengan sapaan Keuchik Khaidir mengucapkan terimakasih Kepeda Pemerintah yang telah menyukseskan Mubesda III.

Dalam sambutan ketuan terpilih H. Muhammad Khaidir. SE saaan Keuchik Khaidir mengucapkan terimakasih Para Anggota Majlis, Para Imum Mukim dalam Kabupten Nagan Raya yang telah mempercayai.

“Keuchik Khaidir Kedepan  nantinya akan mengaktifkan kembali Para Majlis Adat Aceh ( MAA ) Tingkat Kecamatan Se Kabupaten Nagan Raya. Dan para imum mukin juga kita masukkan progran kerja budaya dan adat istiadat”. Ucap Keuchik Khadir.

Kita di Nagan Raya harus mengaktifkan adat sesui dengan Qanun nomor 05 tahun 2021 dan sesuai dengan semboyan Pemerintah Agama Ta Peukong, Budaya Tajaga. Tutup Keuchik Khsidir. Minggu. 21/11/2021. [ * ]

 

Penulis : Agus