oleh

Fitriany Farhas, Pj. Bupati Nagan Raya Lepas 24 Peserta FASI Ke Tingkat Provinsi.

AHEH HEBAT. COM | NAGAN RAYA : Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos.,M.Si lakukan pelepasan kafilah Festival Anak Sholeh Indonesia ( FASI) ke-11 tingkat Provinsi Aceh di halaman kantor bupati komplek perkantoran Suka Makmue, Senin (07/11/2022).

Pada kesempatan itu, Fitriany Farhas mengucapkan selamat kepada anak-anak peserta FASI yang akan bersaing ditingkat propinsi.

“Kalian merupakan putra-putri terbaik yang terpilih di Kabupaten Nagan Raya untuk bersaing dengan peserta lain se-Aceh,” ujar Fitriany.

Fitriany menyampaikan, Kabupaten Nagan Raya ikut andil untuk mengikuti event tersebut, sebanyak 24 peserta lomba dari berbagai cabang perlombaan dikirim kesana.

Pj bupati Fitriany, juga memberikan apresiasi kepada Dinas Syari’at Islam dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Nagan Raya yang telah bahu membahu dan bersinergi untuk menyukseskan proses pemilihan peserta terbaik mewakili Nagan Raya pada event FASI tingkat Provinsi Aceh. Paparnya.

“Harapan kami selaku pimpinan di Kabupaten Nagan Raya agar anak-anak kami terus berpretasi mengharumkan nama Nagan Raya di kancah dunia, tidak hanya berpuas diri dengan mampu tampil ditingkat provinsi, tapi kami punya harapan dan keinginan agar anak-anak kami mampu bersaing ditingkat nasional,” tutup Fitriany.

Sebelumnya, Ketua Umum DPD BPKRMI Husen, S.Sy.,M.Ag dalam laporannya mengatakan, dasar pelaksanaan kegiatan BKPMRI ini Surat Dewan Kepegurusan Wilayah Nomor 032-A/RMI11-9/2022 tentang Pemberitahuan Pelaksanaan FASI Propinsi Aceh yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-11 di Banda Aceh.

Ia menyampaikan, tingkatan yang di perlombakan pada FASI tahun ini adalah tingkat santri TKA usia maksimal 7 tahun, tingkat santri TPA usia maksimal 12 tahun dan santri TQA usia maksimal 15 tahun. Paparnya.

Husen merincian, ada tiga tingkatan yang dikuti, antara lain tingkat TKA putra-putri 2 orang peserta, TPA putra-putri 7 orang peserta dan  TQA putra-putri 13 orang. Terangnya.

Sebagaimana di ketahui, event terbesar ini diikuti oleh seluruh anak-anak tingkat Tes Kemampuan Akademik (TKA) Tes Potensi Akademik (TPA) dan Ta’limul Qur’an lil Aula (TQA) yang terpilih di kabupaten masing-masing untuk bersaing pada event FASI yang diselenggarakan di Banda Aceh.

Menurut data yang diperoleh, secara keseluruhan peserta lebih kurang 1.145 orang se-Aceh dan peserta akan  berkompetisi dengan aneka cabang lomba yang telah menjadi standar nasional.

Kemudian acara tersebut di lanjutkan dengan penyerahan bendera DPD BKPMRI dari Pj Bupati Nagan Raya kepada Ketua Umum DPD BKPMRI kabupaten setempat.

Dalam kegiatan perlepasan tersebut turut hadir  Para Asisten, Kepala Dinas Syari’at Islam dan seluruh pengurus FASI Kabupaten setempat. ( * )