oleh

dr. Bambang Akwi Kusuma Pimpin IDI Nagan Raya 2021 -2024.

 

AHC  | NAGAN RAYA : Bupati Nagan Raya H.M.Jamin Idham  diwakili Kepala Dinas Kesehatan, Hj Siti Zaidar S.ST secara resmi melantik pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Nagan Raya periode 2021-2024.

Acara tersebut berlangsung di Aula hotel Grand Nagan, Gampong Simpang, Kecamatan Kuala, kabupaten setempat, Sabtu (25/06/2022).

Kegiatan tersebut lansung dihadiri oleh Ketua IDI Aceh Dr.dr, Safrizal Rahman M.kes, Sp,OT, untuk menyaksikan pegukuhan para pengurus IDI Nagan Raya Masa Periode 2021 -2024. Ketua terpilih IDI Nagan Raya, dr. Bambang Akwi Kusuma dan pengurus lainya.

Pantauan acehhebat. com dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Sekdis Kesehatan Nagan Raya, dr.Dedi Apriadi, Pejabat Dinas Kominfotik, Hasri Kurnia S.T, para pengurus IDI lainnya. Dan para organisasi lainnya.

Pada kesempatan itu, Kadis Kesehatan, Siti Zaidar dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran pengurus ikatan IDI cabang Nagan Raya yang telah dilantik.

“Semoga momentum pelantikan ini menjadi awal yang baik untuk para dokter yang bertugas di Kabupaten Nagan Raya agar lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, terutama meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sehingga nantinya dapat terwujud masyarakat Kabupaten Nagan Raya yang sehat,” ungkap Siti Zaidar.

Ia, menjelaskan salah satu upaya untuk menyehatkan bangsa adalah melalui profesionalisme di bidang kesehatan dan kedokteran, serta
senantiasa berupaya untuk selalu
meningkatkan dan memelihara pelayanan kesehatan yang bermutu, adil, merata dan terjangkau. Ujar Siti Zaidar

“Kami berpesan kepada pengurus yang baru, agar bekerja dengan dedikasi tinggi dan sikap professional, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh semua kalangan masyarakat di Nagan Raya yang kita cintai ini,” paparnya.

Ia menambahkan, atas nama Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, kami ucapkan selamat bekerja kepada dokter yang tergabung dalam organisasi profesi IDI cabang Nagan Raya, utamakan kepentingan, pelayanan, kepada masyarakat daripada kepentingan pribadi. Tutup Zaidar

Sebelumnya, dr Fajri Wildan yang merupakan ketua panitia sekaligus dokter di Puskesmas Padang Panjang melaporkan, bahwa anggota IDI di Nagan Raya berjumlah 95 orang, yang aktif pada IDI online terdiri dari dokter umum dan dokter spesialis.

Ia mengatakan, setiap anggota IDI mempunyai hak untuk memilih anggotanya dan pemilihan Ketua IDI telah dilaksanakan pada September 2021 tahun lalu di Aula Dinas Kesehatan setempat dan telah terpilih dokter Bambang Akwi Kusuma masa Periode 2021-2024. Jelasnya.

“Harapan kami semoga IDI cabang Nagan Raya dapat memberikan pelayanan lebih baik dari pada sebelumnya, kami menyadari bahwasanya selama pandemi banyak kegiatan IDI yang belum maksimal kita jalankan seperti bakti sosial, maupun kegiatan-kegiatan yang lain, mudah-mudahan kedepan kegiatan bakti sosial dapat kita jalankan lagi” pungkas Fajri.

Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu, dr Edi Hidayat Sp,PD, Finasim, Ch, CHt, CP, NLP. Ia merupakan dokter di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Iskandar Muda (RSUD SIM) dan sekaligus pemilik klinik cahaya Husada di langkak Dan dr Rima, M.ked (Paru) Sp.P, ia juga dokter di RSUDSIM.

Pada kesempatan itu, ketua IDI Aceh Dr.dr, Safrizal Rahman M.kes Sp.OT juga menyerahkan piagam penghargaan kepada para narasumber. Sabtu, 25 Juni 2022. ( * )