oleh

DPC APDESI Jalin Kerja Sama Dengan Kampus STIAPEN Nagan Raya

 

AHC| NAGAN RAYA :Tingkatkan Kapasitas Lembaga Pemerintahan Gampong, APDESI Bangun Kerjasama dengan Kampus STIAPEN Nagan Raya

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Nagan Raya jalin kerjasama dengan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pelita Nusantra ( STIAPEN) Nagan Raya untuk peningkatan Kapasitas Lembaga Pemerintahan Gampong, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Kerjasama tersebut dituangkan dalam Nota Kesepahaman yang ditanda tangani oleh kedua belah pihak di Aula Kampus STIAPEN Nagan Raya Kecamatan Suka Makmur Kabupaten Nagan Raya.

Pantauan acehhebat.com Hadir dalam Penanda tanganan tersebut sejumlah pengurus APDESI, Kabid Pemberdayaan Masyarakat Gampong DPMGP4 Kabupaten Nagan Raya, Syaria Hanum dan sejumlah petinggi Kampus tersebut.

Adapun yang menandatangani Kesepatakan, Ketua APDESI Nagan Raya, Juanhar dan Mewakili Kampus STIAPEN, MAULIDAR SE,M.Si selaku Kepala Program Studi.

Kesepakatan penguatan Lembaga Pemerintahan Gampong tersebut nantinya kedua belah pihak sepakat saling mendukung diantraanya pihak kampus menyediakan sumber daya manusia dan program untuk peningkatan kapasitas serta pihak APDESI mendorong Lembaga Pemerintan di tingkat Gampong baik Keuchik maupun Aparatur untuk mengikuti proses penguatan tersebut.

Adapun program tersebut diinisiasi oleh Seketaris APDESI Nagan Raya,Rusman dan Ardiansyah yang merupakan salah satu dosen pengajar di Kampus tersebut.

Ketua APDESI Nagan Raya, Juanhar mengatakan pentingnya penguatan kapasitas bagi lembaga pemerintahan gampong demi terwujudnya pemerintahan yang baik dan bermartabat dimulai dari Gampong sebagai tingkaatan paling bawah dalam perintahan.

“Penguatan kapasitas digampong sangat penting, karena masih banyak pengelola pemerintahan di gampong masih sedikit sumberdaya dan masih perlu ditingkatkan” Kata Juanhar.

Maulidar,SE, M.Si Kaprodi mewakili Ketua Sekolah Perguruan Tinggi Swasta STIAPEN Nagan Raya.
Mengatakan pihak kampus menyambut baik kerjasama ini dimana ada perankampus selaku pusat pendidikan untuk memberi konsep – konsep pemahaman kepada pelaksana di Lingkugan Pemerintahan Gampong agar tatakelola pemerintahan kedepan lebih baik.

“Kampus STIAPEN sangat mengapresiasi penandatanganan kerjasama ini, ini merupakan bagian tanggung jawab kampus untuk melaksanakan tri darma perguruan tinggi, semoga ini akan nerdampak bagi kedua belah pihak dalam upaya peningakatan kapasitas,” Kata Maulidar,SE, M.Si.

Ia juga berharap agar kerjasama ini akan berdampak baik bagi kedua belah pihak, tutupnya. Sabtul 20 /08/2021. ( * )