oleh

Dayah ZUDI Aceh Barat Memperingati Maulid Akbar 1443.H. / 2022. M. Dan Santunan Anak Yatim.

Pimpinan Dayah ZUDI Tgk. H. Khairul Azhar. S.Ag. MA. 

 

AHC | MEULABOH : Dayah Zainatul Ulum Dinayah Islamiyah ( ZUDI ) Gampong Ujong Tanjong Kecamatan Meurebo Kabupaten Aceh Barat Provinsi Aceh memperingati Maulid Nabi Besar SAW . 1443.H / 2022.M Rabu, 12/01/2022.

” Dayah ZUDI Memperingati Maulid Dengan Memperkokoh Suri Tauladan Rusulullah Di Era Milenia.”
Panitia Maulid akbar Tgk. Ainal Huda mengatakan , kegiatan maulid ini agenda tahunan bagi santri dan santriwati Dayah Zudi.

Rombongan Zikir yang hadir untuk memeriahkan Maulid di tahun ini ada lima Dayah nyakni Dayah Budi Mesja Lamno Aceh Jaya, Dayah Darul Hikmah, Dayah Darul Itami ,  Dayah Ibadurrahman.dan dayah Darul Khair.

Kegiatan Maulid di tahun ini di meriahkan rombongan Zikir dari Dayah Budi Mesja Lamno Kabupaten Aceh Jaya. Dan di isi dengan hidang meulapeh. Ucap Tgk. Ainal Huda.

Pimpinan Dayah ZUDI Tgk. H. Khairul Azhar. MA dengan sapaan Waled  juga menambahkan dalam kegiatan Maulid hasil kerjasama dengan para wali santri,  para dewan Guru,dan para panitia.

Selain Berzikir juga penyerahan Santunan Anak Yatim dan  diisi dengan dakwah agama yang dilaksanakan pada tanggal 13 Januari ( Malam Jum’at ) yang sebagai penceramah Ustat, Mastur dari Banda Aceh. Ucap Walet .

Dan diharapkan para Wali Santri bisa hadir pada malam Jum’at , sama – sama kita mendengarkan dakwah Agama. Sekaligus pembagian hadiah hasil Perlombaan Pentas Islam Santri ( PIS ) .  Tegas Walet.

Dalam pantauan turut hadir dalam kegiatan Maulid, Kandepag Nagan Raya Samhudi , Kandepag Aceh Barat, Khirul Azhar. S.Ag. M.SI. Camat Meureubo Fariani. MA  Kepala Dinas Pendidikan dan Pendidikan  Dayah Aceh Barat Hajarul Azwat. Keuchik Gampong Ujong Tanjong Zubir. Dan Para Wali Santri Dayah Zudi. Rabu, 12/01/2022. ( * )