oleh

Camat Seunagan Timur Kukuhkan Dewan Hakim MTQ Ke – XI Tahun 2022 Tingkat Kecamatan Seunagan Timur

 

AHC | NAGAN RAYA  : Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ)  Ke – XI Tingkat Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya dari tanggal 21 s/d 23 Oktober 2022 yang bertempat di Halaman Masjid Al – Ikhlas Keude Linteung.  Jum’at Malam.  21/10/2022.

Ketua Panitia pelaksana Usman.S.Pd.I selkaligus Ketua LPTQ Kecamatan Seunagan Timur mengatakan dalam lapurannya,  yang bahwa jumlah mukim dalam Kecamatan Seunagan Timur 4 Mukim sedangkan  jumlah Cabang 8 yang perlombakan.

Usman menambahkan yang bahwa peserta dari Mukim Keude Linteung sebanyak 30 peserta. Mukim Blang Ara 33 peserta. Mukim Paya 22 Peserta dan Mukim Blang Panyang 13 Peserta.

Adapun cabang yang di perlombakan yakni,  Cabang Tilawah, Cabang Syarhir Qur’an.  Cabang Fahmil Qu’an. Cabang Khattil Qur’an. Cabang Hifzil 1 Juz. Hifzil 5 Juz. Hifzil 10 Juz. Cabang Qira’ah Saba’ah. Remaja dan Dewasa. Ucap usman.

Sebelum Camat memberi sambutan dan membuka secara resmi acara MTQ Ke XI terlebih dahulu  Camat mengkukuhkan Dewan Hakim dan sumpah janji. Dengan jumlah Dewan Hakim 11 orang yang di ketuai oleh Ustat Samsuardi dan Sekretaris Tgk. Anuar.

Dalam sambutan dan arahan Camat Seunagan Timur Salviar Evi. M. H. Kes disaat membuka secara resmi dan menekan tombol lampu berbunyi Surune dan Alqur’an terbuka juga dengan membaca Ikrak oleh Tgk. Muhannad Arbi.

Salviar Evi. M. H.Kes Mengukapkan yang bahwa Seunagan Timur selama ini sudah banyak membawak pulang piala bergilir, dan untuk kedepan MTQ Tingkat Kabupaten insya Allah kita tetap  mempertahakan Juara Umum.

Selama ini patut kita Apresiasi,dan patut kita bangakan anak – anak kita di Seunagan Timur sudah banyak tampil di tingkat Provinsi, tingkat Nasional bahkan di tingkat internasional.

“Membagun Generasi Berkarakter Qur’ani Menuju Masyarakat Seunagan Timur Berkualitas, yang mandiri dan Sejahtera”

Selain itu, juga Imum mukim Blang Ara menyerahkan Piala bergilir kepada Camat,  dan Setelah itu Camat menyerahkan kembali kepada Ketua Panitia pelaksanaan.
Tadi sore juga mengelar pawai di ikuti ratusan masyarakat dari berbagai elemen ,yakni Muspika, para Keuchik, Para Imum Mukim, dan termasuk juga diikut sertakan Lembaga Rimueng Kila Center Atjeh, para peserta hias becak yang mengikuti pawai tersebut akan di berikan hadiah dari hasil hias Becak dan sepeda motor.

Ia menjelaskan, hal ini perlu dilakukan sebagai untuk tanda cinta kepada Al-Qu’an dalam mensyiarkan islam, karena baru kali ini di Kecamatan Seunagan Timur dilakukan lomba hias becak dalam menyambut MTQ ke XI yang akan di laksanakan 21 sampai 23 Oktober 2022, “jelas Salviar .

Dalam pantauan juga ikut hadir Anggota DPRK Nagan Raya Said Alwi. SE. Kapolsek Seunagan Timur, Danramil Seunagan Timur. Ketua TPA Baitul Salihim Arif Budiman. Ketua Majlis Adat Aceh ( MAA)  H. Muhammad Khaidir. SE. Para Imum.Kepala KUA seunagan Timur. Mukim. Para Keuchik dan Para Tuha Peut  dan tokoh lainnyan. Jum’at. 21/10/2022. ( * )