by

BUMDES Desa Langkak Salurkan Santunan 40 Santri Dan Santriwati  Yang Belajar Di Luar Kabupaten.

AHC – NAGAN RAYA  : Jumlah  40 Santri dan Santri Wati di Desa Langkak Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya menerima santunan dari hasil BUMBDES Desa Langkak yang dilaksanakan usai Shalat Jum’at di Mesjid Jamik Nurul Sa’adah, Jum’at (21/5)

Ketua BUMG Desa Langkak Jamaludin Cut mengatakan, dengan adanya santunan santri hari ini akan dapat mempermudah santri dalam menuntut ilmunya yang berada di luar Kabupaten Nagan Raya.Santunan yang di berikan yang bersumber dari pendapatan atau hasil dari usaha badan usaha milik desa Langkak yang diwajibkan dilakukan oleh desa dan sudah dimasukkan ke dalam anggaran setiap tahun dan untuk tahun ini Rp. 12 juta di anggarkan.

Jamalul menambahkan, maka dalam hal ini desa Langkak diperuntukkan bagi santri dan santriwati yang belajar di luar Kabupaten Nagan Raya.

“Kita harapkan semoga dengan pemberian santunan ini agar dapat meringankan keadaan ekonomi bagi santri apalagi kebanyakan santri dan santriwati kurang mampu walaupun dalam simpanan sedikit,”harap Jamaludin

Pada tahun yang lalu santri berjumlah 36 orang dan untuk tahun ini bertambah menjadi 40 orang.

Ketua santri Desa langkak Deni Suwanda Kami semua sangat bersyukur dan sangat senang hari ini atas kepedulian desa Langkak terhadap kami yaitu dengan menyalurkan dana untuk balik ke pesantren. Dengan diadakan agenda seperti ini inilah rasa untuk keputusan desa terhadap kami dan kami sangat bersyukur karena ada aparat aparat desa yang sangat mempedulikan kami .

“Kami harapkan atas kepeduliannya dan atas perhatiannya terhadap perilaku santri kiranya Allah Subhanahu Wa Ta’ala membalas terhadap jerih payah yang telah membangun dan semakin makmu dan jaya, semoga apa yang diinginkan dilancarkan oleh allah subhanahu wa ta’ala,” harap Deni

Sementara Kades Langkak H.Buhan ini sebagai contoh lain dan juga menjadi pilot project lahiran, dengan adanya santri dan santriwati di desa Langkak akan dapat membantu dalam berbagai aktivitas.

Kepada Badan usaha masyarakat desa dan pengurus untuk kedepan agar terus berpacu supaya ada peningkatan untuk desa Langkak, karena ini adalah dana dari bumdes dari hasil pendapatan asli desa.

Maka kami pun tidak masjid untuk sendiri saja dan juga dilakukan setiap orang meninggal pun tetap kami berikan santunan baik yang kecil maupun yang besar yang kaya miskin tidak ada bedanya itu,”tutup Kades Langkak H.Burhan. Jum,at. 21/05 /2021 ( * )