by

Basyiron MA Pimpin Karang Taruna Krung Sabe. Pemuda Harus Memiliki Inovasi dan Garda Terdepan Dalam Memberantas Narkoba.

Hasil Temu Karya Basyiron MA Pimpin Karang Taruna Kecamatan Krung Sabe. Kabupaten Aceh Jaya  Untuk Masa Periode 2021 – 2026 .Pemuda Harus Memiliki Inovasi dan Garda Terdepan Dalam Memberantas Narkoba.

 

AHC |-CALANG  : Sejumlah Pemuda/Perwakilan Karang Taruna Gampong di wilayah Kecamatan Krueng Sabee  Kabipaten Aceh Jaya Provinsi Aceh  hadir dalam temu karya yang berlangsung di aula kantor kecamatan setempat. Rabu, 31/03 /2021

Camat Krueng Sabee membuka secara resmi Muslim Arais dalam sambutannya meminta pemuda untuk terus berinovasi dalam bentuk gagasan dan tindakan serta memiliki terobosan dalam mendukung proses pembangunan. Bukan hanya untuk mengisi struktur kepengurusan di Karang Taruna. Terlebih Kecamatan Krueng Sabee menjadi miniatur pembangunan di Kabupaten Aceh Jaya. Untuk itu pemuda dituntut aktif dan kreatif, pinta Muslim Arais.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Aceh Jaya, T Rakhmadhany mengharapkan pilar-pilar sosial di tingkat gampong dan kecamatan terus bergerak aktif.
Dibutuhkan struktur organisasi dan kepengurusan, yang mampu mengerakkan pilar sosial untuk peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat,” kata Rakhmadhany.

Pada kesempatan yang sama, Hamdani. ST. M.SI selaku Sekretaris Karang Taruna Aceh Jaya dan memandu kegiatan Temu Karya Karang Taruna di Tingkat Kecamatan Krung Sabe mengatakan, temu karya merupakan forum tertinggi dalam pengambilan keputusan di Karang Taruna.

Hamdani juga menambahkan yang bahwa Ketua dan struktur pengurus untuk masa bakti lima tahun ke depan harus benar-benar memiliki kompetensi dan komitmen memajukan pemuda dan kesejahteraan sosial. Disamping menjadi mitra strategis pemerintah, pemuda yang berhimpun dalam Karang Taruna berkewajiban menggerakkan pilar sosial dan menjadi garda terdepan dalam mencegah dan memberantas narkoba, khususnya dikalangan generasi muda. 

Beberapa menit kemudian Sidang terbuka untuk menerima para Forum yang hadir untuk mendaftar menjadi Ketu Umum Karang Taruna Kecamatan Krung Sabe Kabupaten Aceh Jaya, akhirnya Basyiron MA mendaftar ke meja persidangan. Setelah itu Basyiron Terpilih Secara Aklamasi. Tutup Hamdani. 

Basyiron MA, yang terpilih secara aklamasi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemuda-pemudi Krueng Sabee yang telah memberikan kepercayaan dan amanah sebagai Ketua. Mari kita bergerak untuk saling mendukung-menguatkan sesama pemuda. Dukungan dari Kecamatan, Karang Taruna Kabupaten Aceh Jaya dan Dinas Sosial Kabupaten Aceh Jaya terus kami harapkan untuk kemajuan organisasi Karang Taruna dan pemuda. Tutup Basyiron MA. Rabu, 31/03 /2021 ( * )