by

Arif Wibowo  Anggota RAPI  Pimpin Forum PRB  Nagan Raya Masa Periode 2021 – 2026. 

Arif Wibowo  ( JZ. 01.NAW ) Anggota RAPI  Pimpin Forum PRB  Nagan Raya.

 

 

 

AHC | NAGAN RAYA   : Arif Wibowo dari unsur RAPI JZ .01 NAW terpilih sebagai Ketua Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kabupaten Nagan Raya periode 2022-2026 pemilihan yang dilaksanakan Hotel Syariah Simpang Peut Kecamatan Nagan Raya, Rabu (7/10)

Dalam pemilihan pada Kongres Perdana yan dilaksanakan dari BPBA Peserta mengikuti dari berbagai instansi atau unsur di Kabupaten Nagan Raya diantaranya 26 instansi, PMI, BPBD, Tagana, Dinas Pendidikan, Dinsos, KNPI, PSC 119, RAPI, Perkim, Koni, Satgassar, Dispora, kodim, Polres, Dinkes, Yel, Kesbangpol, Bappeda, Stiapen, PWI, PLN, Brimob, Pramuka, Keuchik, PUPR dan RSUD SIM

Pemilihan dilakukan bakal calon secara voting suara dari peserta dalam kongres pertama, balon ketua Arif Wibowo dari RAPI 26 suara, Moursal dari BPBD dan Bambang dari RSUD SIM satu suara, dalam kesempatan itu Arif Wibowo langsung di jadikan ketua terpilih dalam Kongres ke 1 tersebut

Untuk menyusun kepengurusan lengkap Forum PRB Nagan Raya periode 2021-2026, pimpinan sidang memandu proses penetapan tim formatur yang secara otomatis dipimpin oleh ketua terpilih.

Anggota tim Dalam melaksanakan tugasnya, ketua tim formatur dibantu sekretaris dari unsur BPBD yaitu Moursal dan lima anggota masing-masing Erli Andayani (Bappeda), Indrianto (LSM-YEL), Ayyub (Dinsos), Banta Diman (KNPI), dan Saiful Azmi (PMI).

Tim formatur meminta waktu selama dua minggu untuk menyusun draf kepengurusan lengkap yang selanjutnya melalui Kalak BPBD diajukan ke Bagian Hukum Setdakab Nagan Raya guna di-SK-kan oleh Bupati Nagan Raya.

“Kita berharap setelah penandatangan SK oleh Bupati Nagan Raya, bisa segera dilakukan pelantikan Pengurus Forum PRB Kabupaten,”kata Ketua Forum Pengurangan Resiko Bencana Aceh Nasir Nurdin. 

Ketua Terpilih mengharapkan kepada pengurus tim yang sudah di bentuk agar sama-sama menyesaikan tugasnya dalam masing-masing.

Supaya Forum PRB ini dapat berjalan sesuai yang di harapkan dan harus siap membantu tampa pamprih,”jelas Arif . Rabu, 6/10/2021 (*)