oleh

32 Desa Perangkat Gampong Dalam Kecamatan Seunagan Timur Ikut Pelatihan Peningkatan Dan Kapasitas.

Lukman. ST. Narasumber.

 

 

AHC  | NAGAN RAYA : Okta Umran. S.STP. M.SI Camat Seunagan Timur Buka Secara resmi Pelatihan Peningkatan kapasisitas Aparat Gampong dalam Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh.

Kegiatan pelatihan di laksanakan di Gedung Serbaguna Kecamatan di Keude Linteung, dalam Kecamatan Seunagan Timur Jumlah 34 desa dan 4 imum mukim dalam kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas perangkap Desa hanya 32 Desa ikut. Kamis.02/09/2021.

Okta yang di dampingi oleh Zahiri. S.Ag mengatakan krpada awak media,  para perangkat gampong benar benar memahami apa yang disampaikan oleh para nara sumber tentang peningkatan Kapasitas perangkat desa.

” Bagi perangkat gampong untuk jam kerja sama dengan jam kerja Pemerintah mulai hari senin hinga hari Jum,at. Dan para hari senin tetap mengikuti Apel Pagi bersama Kadus, kaur ,sekdes dan Kades ujar okta “

” Bagi Perangkat gampong baik Kasi maupun kadus benar -benar melayani Masyarakat tampa pilih kasih ” tutup Okta.

Dalam kegiatan tersebut sebagai Nara Sumber dalam kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas perangkat Gampong Lukman. ST.

Lukman juga menambahkan Lembaga Kemasyarakat Gampong ( LKD ) Tidak boleh merangkap jabatan pada pengurus LKD lainnya sesuai dengan permendagri nomor 18 pada tahun 2018. nyakni Pengurus PKK, Posyandu, Karang Taruna dan LPMG.

Dalam kegiatan tersebut tetap mengunakan Prokes, mengunakan Masker,dan menjaga Jarak.

“Para kades tidak boleh memberhentikan Tuha Peut dan yang berhak memberhentikan Tuha Peut hanya Bupati sesuai dengan ketentuan yang berlaku”

Iayanya juga mengharapkan pada Kades bermitralah para Lembaga Gampong hingga program pembagunan terealisasi dengan baik. Tutup. Lukman. Kamis. 02/09/2021. ( * )