by

Puluhan Masyarakat Kecamatan Kaway XVI  Ikut Sosialisasi Dari PT. Prima Bara Mahadana.

 

AHC | ACEH BARAT : PT. Prima Bara Mahadana (PBM) gelar kegiatan konsultasi publik terkait analisis mengenai dampak lingkungan (AMDAL) kepada masyarakat Kecamatan Kawai XVI, Kabupaten Aceh Barat, Selasa (24/5/2022).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk sosialisasi perdana kepada warga setempat atas dampak lingkungan yang nantinya akan dikaji oleh pihak PT.PBM.

Pantauan awak media yang ikut kegiatan sosialisasi tersebut masyarakat yang terdiri dari enam Desa diring satu perusahaan, diantaranya Desa Alue Peudeng, Desa Tanjoeng Meulaboh, Desa Blang Dalam, Desa Teuping Panah, Desa Babah Meulaboh, Desa Pasie Meugat dan Desa Drien Caleue.

Kepala Tekhnik Tambang,( KTT) Hendri Prabudi mengatakan, acara ini dilakukan bertujuan untuk bisa menarik input dari masyarakat terkait faktor produksi dari masyarakat sekitar, termasuk Desa yang terdampak aktifitas.

“Tujuannya ini untuk menyerap segala aspirasi warga, masukan, saran serta kritikan, dan ini sangat membantu kami agar kegiata berjalan lebih baik kedepannya,” ucap hendri

Selain itu Hendri juga mengatakan PT.PBM yang sudah pernah beroperasi mungkin banyak yang belum terpenuhi terkait oprasional dimasa lalu, namun ia berupaya akan memperbaiki kedepannya agar oprasional berjalan lebih baik lagi.

“Kita dapat manfaat besar dari kegiatan ini, sebab kita mendengar langsung masukan – masukan dari warga setempat, insyaallah kedepan lebih baik,”Ungkap hendri

Secara korporasi, perusahaan mempunyai tanggung jawab sosial terhadap pengembangan dan kemanfaatan untuk masyarakat.

“Terkait penyampaian masyarakat terhadap corporate social responsibility (CSR) akan kita laksanakan dengan tepat sasaran, berguna dan berefek langsung kepada masayarakat setempat,” tambahnya

Adapun Keuchik Pasi Meugat Dedi Mulyadi menyampaikan kegiatan ini langkah yang terbaik ia melihat bahwa banyak perbedaan dari yang sudah-sudah.

“Sekarang perbedaannya mereka mau menerima aspirasi, kritik, saran masukan masyarakat, dan bisa tukar pendapat, mudah-mudahan kedepan PT.PBM bisa lebih baik lagi, dan memenuhi janji nya sendiri” saran Dedi

Kegiatan tersebut juga di hadiri pihak PUPR,DLHK,Dishub Aceh Barat ,Danramil,Kapolsek dan Camat Kaway XVI, dengan harapan pihak PT.PBM bisa mensejahterakan masyarakat terkait dengan adanya penambangan batu bara tersebut.  Selasa,  24/05/2022. ( Alfian)

Sumber : Alfian
Editor.    : Pimred.