oleh

Memperingati Hari HAB KUA Seunagan Timur Giat Bakti Sosial Di Masjid  Dalam Kecamatan Seunagan Timur

Kepala KUA Seunagan Timur Jasman.S.HI

 

AHC| NAGAN RAYA : Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 3 Januari, yang pada tahun 2022 ini merupakan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-76 . Jum’at. 31/12/2021.

Dilaksanakan dengan berbagai macam kegiatan. Kegiatan dalam peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-76. Tahun

Kantor Urusan Agama ( KUA ) Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh giat di hari Jum’at gelar Bakti sosial melaksanakan Gotong Royong di tempat ibadah dalam wilayah Kecamatan Seunagan Timur.

Kepala KUA Seunagan Timur Jasman. S.HI mengatakan kepada acehhebat.com Kegiatan Bakti sosial ini dalam rangka memperingati hari amal bakti (HAB ) dan Salah satunya kami melaksanakan Gotong Royong di Masjid AL-Ikhlas ibu kota Kecamatan Seunagan Timur yang berkedudukan di Keude Linteung para staf KUA dan Penyuluh Agama melakukan.

Jasman juga menambahkan Seperti diketahui, Hari Amal Bhakti merupakan peringatan hari kelahiran Kementerian Agama (dulunya Departemen Agama). Melihat catatan sejarah, Kementerian Agama lahir pada tanggal 3 Januari 1946 atas usulan para tokoh Islam pada sidang Komite Nasional Indonesia Pusat (KNIP). Saat itu, Menteri Agama pertama yang ditunjuk adalah H.M. Rasjidi. Ucap Jasman.

Secara terpisah Ketua BKM Masjid AL- Ihklas Keude Linteung Ustat. Yulisufianto. Turut apresiasi kegiata KUA ,dalam bentuk Gotong Royong dan selama ini pun cukup baik berkomunikasi dengan Pengurus BKM dalam kegiatan Pernikahan Masjid Ibukota Seunagan Timur sebagai tempatnya. Kata Ketua BKM. Secara singkat. Jum’at. 31/12/2021.